PENTING.!! SEMPATKAN DIRI ANDA UNTUK PERIKSA KESEHATAN HANYA DALAM WAKTU 60 DETIK INI.!!


Kesehatan jadi kunci penting setiap orang untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk melakukan kontrol kesehatan, juga sebagai aksi pencegahan saat sebelum penyakit menjangkiti Anda.

Anda bisa mengecek kondisi badan Anda sendiri, tanpa ada harus ke dokter, cuma kurun waktu 60 detik saja. Ada beberapa trick yang dapat Anda terapkan, yang bakal menolong Anda tahu keadaan fisik Anda.

Sempatkan diri Anda untuk lakukan teliti ini, karena kesehatan adalah aset berharga untuk Anda. Diluar itu, mencegah lebih baik dari pada mengobati bukan? Berikut sebagian kontrol fisik yang dapat Anda terapkan.


1. Menghembuskan lendir dari hidung.
Keadaan pernafasan yang normal bisa diperlihatkan dari keadaan selaput lendir hidung yang juga normal. Hembuskan hidung Anda ke tisu, bila tak ada apa-apa, bermakna selapur lendir Anda sehat. Namun, bila Anda keluarkan lendir air, mungkin saja Anda alami iritasi. Bila warna lendir kekuningan atau kehijauan, ini berarti Anda alami peradangan yang memerlukan perawatan.

2. Kontrol urine.
Bila Anda dalam keadaan yang sehat, urine Anda berwarna kuning jernih. Bila warna urine Anda terlampau keruh, cobalah untuk berkonsultasi ke dokter.

3. Kontrol kuku.
Kuku yang sehat bakal tampak kuat, bersih dan transparan. Bila berlangsung perubahan pada kuku Anda, berarti terjadi beberapa permasalahan kecil bahkan bisa juga menjadi permasalahan besar. Bintik-bintik kuning pada kuku tunjukkan infeksi, sedangkan bintik putih menunjukkan kurangnya vitamin.

4. Check sisir rambut Anda.
Bila rambut Anda rontok dalam jumlah besar dan menggumpal, jadi telah waktunya untuk berkunjung ke dokter.

5. Kontrol tahi lalat.
Kanker kulit adalah penyakit yang paling umum untuk wanita yang berumur pada 20-29 th.. Bila Anda lihat beberapa perubahan yg tidak biasa pada kulit, bintik-bintik serta depigmentasi, coba bicara dengan dokter kulit.

6. Check benang gigi sesudah Anda bersihkan gigi.
Lepas dari menyikat gigi, flossing adalah bagian yang sangatlah perlu untuk melindungi kebersihan gigi. Apabila di benang gigi Anda ada darah, janganlah cemas, hal itu tunjukkan bila Anda hipersensitif. Namun, bila pendarahan sesudah pembersihan tak berhenti, berkonsultasilah ke dokter gigi Anda.

Sumber : Healthy Food Team
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment