WAH INI LO HAL-HAL YANG TAK TERDUGA YANG DAPAT MENYEBABKAN TULI.


Hal hal buat tuli dibawah ini di uraikan apa saja hal yang buat tuli telinga manusia, tuli terjadi lantaran kemampuan mendengar telinga seorang menyusut atau tak dapat mendengar sama sekali. Umumnya, keadaan seperti ini sering dihadapi oleh orang lanjut usia. Tetapi, tak tutup kemungkinan seseorang dapat tulis sejak dini. Terdapat banyak kejadian atau hal tidak terduga yang ada di sekitar Anda yang bisa turunkan kesehatan telinga Anda.

Penggunaan headphone
Orang yang sukai memakai headphone pasti tahu mengakibatkan bila ia terlampau lama memakai headphone dengan nada yang sangatlah keras. Suatu riset dari American Speech-Language-Hearing Association temukan bahwa 35% orang dewasa dan 59% remaja yang memakai headphone dengan volume keras sekitar 110-120 desibel serta dengan waktu yang lama alami masalah pendengaran secara permanen. Oleh karenanya, badan kesehatan ini menyarankan Anda untuk memakai headphone hanya dalam kurun saat 1 jam dengan 60% volume.

Masalah tidur
'Sleep apnea' yang disebut satu diantara masalah tidur nyatanya dapat juga mengakibatkan gangguang pendengaran baik dari frekuensi rendah sampai frekuensi tinggi. Hal semacam ini karena sebab sleep apnea dapat memberi efek samping pada pasokan pembuluh darah ke koklea (bagian dalam telinga) yang lalu mengakibatkan peradangan.

Diabetes
Orang yang menanggung derita diabetes juga mempunyai resiko yang tinggi alami masalah pendengaran. Menurut suatu penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, kandungan glukosa yang tinggi bisa merusak pembuluh di vascularis stria dan saraf yang selanjutnya dapat kurangi pendengaran.

Ibuprofen
Ibuprofen yaitu type obat-obatan yang umum dipakai untuk kurangi rasa sakit disebabkan artritis (peradangan di bagian sendi). Nah, pemakaian obat-obatan seperti ibuprofen dan acetaminophen nyatanya juga dapat mengakibatkan kerusakan pendengaran Anda. Hal semacam itu dikarenakan dua type obat ini bisa kurangi aliran darah ke koklea yang bisa turunkan fungsi pendengaran Anda.

Peralatan kerja
Beberapa pekerja yang umum memakai mesin-mesin dengan suara bising, seperti bor, mesin pemotong rumput, gergaji listrik, atau mesin yang lain juga berisiko alami gangguang pendengaran. Karena suara yang dikeluarkan mesin itu sangatlah bising apabila memakainya tanpa jeda dapat mengakibatkan kerusakan pendengaran secara permanen.

Penumpukan kotoran telinga
Bila Anda jarang bersihkan telinga dengan cara teratur, hal semacam itu dapat mengakibatkan penumpukan kotoran pada telinga. Hingga bila dilewatkan terlampau lama dapat mengakibatkan masalah pendengaran parsial. Oleh karenanya, bersihkan telinga secara teratur. Alangkah sebaiknya lagi, Anda janganlah memakai cotton cud, karena alat ini bakal mendorong kotoran telinga masuk ke dalam.

Merokok
Merokok memanglah mempunyai segudang permasalahan untuk kesehatan tubuh. Namun tahukah Anda bahwa merokok dapat juga mengakibatkan masalah pendengaran? Ini jawabannya, suatu riset yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, perokok berat mempunyai kemungkinan 1, 3 kali lebih besar untuk alami gangguan pendengaran di masa tua. Hal semacam ini berlangsung lantaran bahan kimia dalam rokok dapat menggangu kesehatan pembuluh darah yang ada didalam sistem pendengaran Anda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment