PENTING GUYS.! ===> INI TANDA PADA URIN YANG MENCERMINKAN KESEHATAN ANDA.


Banyak langkah melihat kesehatan tubuh saat sebelum memeriksakan diri ke dokter. Melalui kuku, kulit, mulut, mata, dan bahkan juga air sen'i. Apa saja yang dapat terlihat dari urin'e? Lihat tanda-tandanya di bawah ini.


1. Masalah ginjal
Apabila Anda lihat urin'e merah atau tercampur darah (kecuali untuk yang sedang haid) mesti waspada. Besar kemungkinan ada permasalahan dengan ginjal. Cepatlah ke dokter, karena gumpalan darah di dalam tubuh yang masih tetap ada dan bisa jadi sangatlah membahayakan.

2. Permasalahan gula
Bila urin'e terlihat pekat dan beraroma manis, bisa jadi hal semacam ini adalah tanda-tanda dari diabetes. Aroma manis dapat dibandingkan seperti aroma gula. Aroma ini mengisyaratkan ketidak sempurnaan tubuh dalam memproses glukosa. Kurangi dahulu mengkonsumsi karbohidrat dan gula, dan kunjungi dokter.

3. Infeksi kandung kemi'h
Bolak balik ke kamar mandi dengan gejala yang janggal, seperti ada perasaan panas saat buang air kecil, bisa jadi tandanya infeksi kandung kemi'h. Biasanya dibarengi menggigil, nyeri panggul, dan ada juga semburat halus darah. Janganlah takut dan selekasnya hubungi dokter, biasanya mereka bakal memberi antibiotik yang tepat untuk mengatasinya.

4. Kebanyakan kafein
Bila air sen'i kuning cukup pekat dengan aroma kopi, bisa jadi ini adalah tanda bila tubuh sedang keluarkan kafein berlebihan dalam tubuh. Kadang sesudah konsumsi multivitamin, urin'e juga berwarna sangatlah kuning. Minumlah air putih lebih banyak dengan cara bertahap.

5. Pinggang pegal
Air sen'i juga berwarna lebih pekat karena kurang banyak konsumsi air putih. Tanda-tanda paling mudah dirasa yakni da rasa cepat pegal di ruang panggul dan pinggang. Umumnya dirasakan oleh mereka yang sering duduk atau malas minum air putih. Waspadailah, kurangnya air putih menyebabkan bermacam penyakit lain.


Demikianlah tanda-tanda yang dapat dilihat lewat air sen'i. Oh ya, untuk kaum perempuan kehamilan dapat tampak dari air sen'i, loh. Menurut Dr. Ellerkmann, orang yang tengah hamil, atau bahkan juga beberapa hari sebelum mereka hamil, biasanya memiliki air kencing yang lebih berbau tajam dari biasanya. Hal ini umumnya lantaran ada hormon human chorionic gonadotropin yang umumnya bakal terdeteksi oleh test pack di rumah.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment