JANGAN ABAIKAN.! ===> KAMU HARUS TAHU,KEBIASAAN-KEBIASAAN INI YANG BISA MENGGANGGU JANTUNG KITA.!!


Jantung merupakan satu diantara organ terpenting di tubuh manusia. Jantung berperan dalam memompa darah dan sediakan nutrisi untuk tubuh. Oleh karenanya, melindungi jantung tetap sehat adalah satu kewajiban. Melindungi jantung tetap sehat dapat dimulai dengan tak lakukan kebiasaan-kebiasaan jelek yang bisa jadi memperburuk kesehatan jantung. Ada beberapa rutinitas buruk yang bisa memengaruhi kesehatan jantung, salah satunya adalah :


1. Konsumsi Alkohol

 Alkohol sering kali jadi penyebab masalah kesehatan, termasuk kesehatan jantung. Alkohol dapat tingkatkan risiko tekanan darah tinggi, dimana hal semacam ini merupakan satu diantara faktor risiko terjadinya serangan jantung dan stroke. Diluar itu, alkohol dapat mengakibatkan pembesaran jantung serta bikin otot jantung lemah, yang selanjutnya bikin jantung tidak bisa memompa darah ke seluruh tubuh dengan cara efektif, dan ini di kenal juga sebagai gagal jantung.

2. Konsumsi banyak garam

 Makanan bakal merasa hambar tanpa ada garam. Tetapi jika anda kerap konsumsi makanan yang banyak terkandung garam, anda ada dalam resiko yang tinggi untuk alami darah tinggi. Hal semacam ini selanjutnya berpotensi tingkatkan serangan jantung dan stroke.

3. Kurang olahraga

 Jarang olahraga tingkatkan potensi naiknya berat tubuh, dan keadaan ini berbahaya untuk jantung. Berolahraga bisa bikin fungsi otak serta jantung kembali normal, dan bikin aliran darah dan oksigen makin lancar.


4. Makan berlebihan

 Yayasan Jantung dan Stroke di Ontario, Kanada, tunjukkan bahwa makan terlalu berlebih mempunyai banyak konsekuensi yang serius terhadap kesehatan seperti penyakit jantung. Mengenai efek negatif dari makan terlalu berlebih adalah refluks asam, cholesterol tinggi, hipertensi, dan asma, dimana beberapa salah satunya adalah faktor-faktor yang bisa mengganggu kesehatan jantung.

5. Merokok

 Merokok adalah satu diantara faktor terjadinya serangan jantung. Hal semacam ini juga diperkuat karenanya ada peringatan pemerintah di tiap-tiap bungkus rokok yang menyampaikan bahwa merokok bisa mengakibatkan serangan jantung, kanker, dan sebagian masalah kesehatan yang lain. Disadur dari WebMD. com, nyaris 20 % dari seluruhnya kematian disebabkan penyakit jantung di Amerika Serikat dengan cara langsung terkait dengan rutinitas merokok. Hal semacam ini lantaran merokok adalah penyebab utama dari penyakit jantung koroner.

6. Kurang tidur

 Orang yang kurang tidur bakal alami ketidakseimbangan hormon. Hal semacam ini dapat mengakibatkan masalah pada fungsi jantung. Masalah tidur, yang dapat juga mengakibatkan seorang tak memperoleh cukup tidur, bisa tingkatkan resiko terjadinya penyakit jantung, serangan jantung, gagal jantung, denyut jantung tak teratur, tekanan darah tinggi, stroke, dan diabetes
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment