INI YANG PERLU ANDA KETAHUI,KEBIASAAN INI YANG DAPAT MERUSAK GINJAL DI DALAM TUBUH ANDA.!!


Tahukah anda terdapat banyak rutinitas buruk yang bisa mengakibatkan kerusakan ginjal yang sering diakukan manusia sehari-hari anda ingin tahu kebiasaan apa yang bisa mengakibatkan kerusakan ginjal? simak di bawah ini.

Kurang minum yang mengakibatkan dehidrasi

Kurang minum dapat mengakibatkan ginjal menjadi rusak nah untuk mengatasinya baiknya anda minum bila sudah terasa haus banyak sumber cairan yang dapat anda konsumsi janganlah biarakan kebiasaan kurang minum ini anda lakukan sehari hari bila tidak mau ginjal kamu jadi rusak.

Konsumsi obat sembarangan

Satu diantara fungsi utama ginjal adalah menyaring racun yang ada di dalam tubuh anda nah karena fungsinya menyaring racun jadi tiap-tiap obat kimia yang anda makan jadi sebagian racun yang ada di obat tadi bakal disaring oleh ginjal apabila anda suka makan obat asal-asalan jadi ginjal bakal bekerja dengan cara ekstra jika ini selalu anda lakukan jadi mungkin ginjal anda jadi rusak.


Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi adalah penyebab penyakit ginjal paling tinggi yang selalu bertambah selama lima tahun terakhir. Berdasarkan data dari IRR th. 2010, tekanan darah tinggi mengakibatkan penyakit ginjal sebanyak 35%.


Konsumsi Makanan tak sehat

Makanan yang memiliki kandungan racun seperti zat pewarna sintetik dan zat pengawet dapat juga mengganggu kesehatan ginjal. Minuman seperti teh atau kopi bila terus-terusan diminum setiap hari bisa berkontribusi dalam pembentukan batu ginjal. Jadi Anda butuh menyeimbangkannya dengan adanya banyak meminum air putih.


Nah itulah beberapa kebiasaan yang dapat bikin ginjal anda rusak apa salahnya menjaga ginjal anda supaya tak rusak dan anda tetap menjadi sehat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment