ANDA MEMILIKI BEKAS LUKA YANG SULIT DI HILANGKAN?SILAHKAN COBA 4 ALTERNATIF INI GUYS.


Bekas luka di kulit benar-benar sangat mengganggu, terlebih bila nampak di ruang wajah, pasti bakal bikin Anda tak percaya diri dan menghabiskan waktu lebih lama di depan kaca.

Bila Anda mau menyingkirkan bekas luka dengan berkunjung ke salon-salon kecantikan, pasti Anda bakal keluarkan semakin banyak duit, lantaran perawatan untuk menyingkirkan bekas luka tak gampang dan memerlukan waktu yang cukup lama.

Namun lewat cara di bawah ini, Anda tidak butuh merogok kocek terlampau dalam, lantaran perawatan di bawah ini memakai beberapa bahan alami yg tidak menyebabkan efek samping dan rasa sakit.

1. Lemon.
Lemon adalah buah yang kaya asam nitrat, yang dapat menyamarkan bekas luka di kulit, serta kandungan vitamin C nya dapat meratakan warna kulit Anda. Sebelum mengawali perawatan, Anda mesti bersihkan kulit terlebih dulu lalu rendam kapas dalam perasan lemon, lantas tempelkan kapas ke bekas luka. Diamkan selama 10 menit, hingga air lemon kering seutuhnya. Setelah 10 menit, Anda bisa mencucinya dengan air hangat. Ulangilah langkah tersebut sehari-hari hingga bekas luka Anda menghilang dan halus.

2. Baking soda.
Baking soda adalah satu diantara dermo mikro paling bermanfaat juga sebagai aset abrasif. Baking soda bisa menyingkirkan sel-sel kulit mati, ia dapat juga bertindak juga sebagai peeling dan desinfektan. Campur baking soda dengan air, dengan perbandingan 5 : 1 hingga Anda memperoleh adonan yang kental. Berikan kombinasi itu ke bekas luka Anda dan setelah jadi kering, basuh dengan air hangat. Ulangilah perawatan itu 2-3 kali satu minggu.

3. Minyak zaitun.
Minyak zaitun dapat membuat cerah kulit Anda. Hal semacam ini dapat berlangsung karena kandungan asam lemak tidak jenuh dan vitamin E dan K di dalamnya. Pijat bekas luka Anda dengan minyak zaitun minimum 5 menit, lalu Anda dapat biarkan hingga semalaman.

4. Madu.
Madu bisa mempercepat pengobatan luka, meregenerasi jaringan, pelihara kulit dan menyingkirkan bekas luka. Campur 2 sendok makan madu mentah dan 2 sendok makan baking soda, lalu aplikasikan kombinasi itu ke sisa luka. Kemudian, rendam handuk bersih di air panas dan tempatkan handuk pada kombinasi madu dan baking soda. Bila handuk telah dingin, Anda bisa memakainya untuk membersihkan kombinasi itu dari kulit Anda.

Bila Anda mau menyingkirkan bekas jerawat, Anda dapat menyampurkan satu sendok makan baking soda dengan dua sendok makan madu.

Sumber : Healthy Food Star
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment