Cara Menurunkan Panas Demam Balita Kurang Dari 5 Menit ,Tanpa Obat Kimia,Ayah dan Bunda Jangan Abaikan.!!

Cara Menurunkan Panas Demam Balita Kurang Dari 5 Menit ,Tanpa Obat Kimia

Demam, adalah kondisi yang bisa dialami oleh siapapun termasuk oleh anak-anak. Beberapa orang tua sering kali kebingungan ketika mendapati anaknya alami peningkatan suhu tubuh. Kekhawatiran yang dihadapi oleh orangtua bakal menyebabkan beberapa aksi yang terlalu berlebih dalam perlakuan demam. Walau sebenarnya demam adalah satu mekanisme yang berlangsung didalam tubuh dalam menangani infeksi.

Demam tak membahayakan asalkan tak menyebabkan dehidrasi, kesadaran alami penurunan maupun kejang. Namun bila suhu anak naik cukup tinggi hingga bikin anak Anda betul-betul tak nyaman atau dehidrasi, jadi pemecahannya menurunkan demam dengan cara berikut ini yang sangatlah efektif.

Langkah Penanganan Demam pada Anak dan Balita Cukup 5 Menit

– Tempatkan Anak yang demam pada ruangan yang sejuk

– Lalu kompres dengan kain basah di dahi anak Anda, biarkan dia bersandar

– Mandikan anak di bak dengan air suam-suam kuku atau dapat juga menyekanya mengguanakn spons mandi. Karena Saat air menguap dari kulit si anak, uap air bakal membawa panas keluar dan medinginkan suhu tubuh anak.

– Janganlah pakai air dingin. Lantaran pergantian suhu yang drastis bisa membuatnya menggigil dan mengakibatkan suhu tubuhnya malah bertambah.

– Demikian pula, janganlah memakai alkohol. Hal semacam ini bisa mengakibatkan lonjakan suhu dan bahkan mungkin keracunan alkohol.

– Beri anak Anda banyak minum dan makanan yang medinginkan, seperti yogurt, untuk membantu mendinginkan tubuh dari dalam dan menjaganya terus terhidrasi.

– Lepaskan pakaian tebal anak Anda, hingga panas lebih mudah melalui keluar lewat kulit.

– Beri pakaian yang tak terlalu tebal, ringan dan lembut. Bila dia menggigil, beri selimut yang tidak terlalu tebal hingga dia terasa hangat lagi.

– Bersihkan, kupas dan parut beberapa kentang. Masukan kentang parutan kentang kedalam kaus kaki bersih lalu letakkan kaus kaki tadi pada kaki anak Anda. Itu akan segera turunkan suhu tubuhnya.

PERHATIAN : Hubungi dokter selekasnya bila demam terjadi pada anak Anda berusia kurang dari 3 bulan. Untuk bayi berusia 3-5 bln., hubungi dokter bila suhu tubuhnya mencapai 101F atau 39 C derajat atau lebih tinggi dan pada begitu pula pada bayi yang berusia kian lebih 6 bln., bila demamnya mencapai 102F/40 derajat atau lebih.

Langkah Menurunkan Panas Demam Balita, Tanpa Obat Kimia Kurang Dari 5 Menit

Tak perduli berapaun usia anak Anda, hubungi dokter bila dia alami demam bersama dengan gejala serius yang lain, seperti kesusahan bernapas atau bintik ungu di kulitnya. Itu dapat menjadi tanda infeksi bakteri yang serius.

sumber : http :// healthyrecipeshome. com/the-most-effective-ways-to-lower-childs-fever-without-medication-in-less-than-5-minutes-2/
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment