IBU-IBU RUGI JIKA TAK MEMBACANYA: ==>Ternyata Simple Banget, Ini Dia Rahasia Nasi Goreng Seenak Buatan Resto



Nasi goreng adalah masakan yang termasuk sangat digemari, lantaran pembuatannya mudah dan praktis, nyaris semua orang dapat memasaknya. Tetapi pernahkah merasa heran, kenapa masakan di warung atau resto dapat jauh lebih lezat dibanding masakan sendiri? Walau sebenarnya kita telah mencontek resep-resep terpercaya.

Pada penasaran seluruhnya kan, apa sih resep rahasia dalam bikin nasi goreng jadi enak? Nyatanya, rahasianya ada pada satu bumbu, yakni " Baceman Bawang ". Begini langkah membuatnya.

Bahan :

Bawang putih 100 gr (20-25 siung),
Kemiri 1 biji.

Langkah Pembuatan :

Kupas dan bersihkan bawang putih, tiriskan sampai kering. Jika memang perlu balut pakai tissue hingga betul-betul kering. Jangan sampai ada air satu tetes pun.

Haluskan kemiri, tumbuk kasar bawang putih. Masukkan ke toples kaca Imbuhkan minyak goreng sampai merendam bawang putih. Tutup rapat kedap udara. Biarkan minimum 24 jam. Baceman bawang siap untuk dipakai dapat untuk nasi goreng, bakmi jawa, sambal goreng dan beragam jenis tumisan lain.

Baceman bawang itu bisa disimpan sampai satu bulan, asalkan wadahnya tertutup rapat kedap udara. Makin lama berfermentasi makin enak, walau bagaimanapun baiknya buat baceman bawang yg tidak terlalu banyak, kurang lebih 1-2 minggu habis, supaya dapat baceman bawang yg senantiasa fresh.

Dalam 1 minggu pertama sebaiknya terus di suhu ruangan, selebihnya baru bisa masuk kulkas. Beri sendok tersendiri di dalamnya agar tak terkontaminasi tetesan air dan bahan yang lain saat memasak.

Cara Pakai:

Ambillah bawang dan minyak seperlunya dengan sendok selanjutnya tumis berbarengan bumbu tambahan lain sesuai resep masakan serta selera anda.

Baceman bawang hanya untuk pengganti bawang putih saja supaya rasa serta aromanya lebih enak. Bila minyak dalam toples telah berkurang atau nyaris habis dapat imbuhkan minyak lagi.

Selamat mencoba.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment