PENTING UNTUK DI KETAHUI: 10 Kiat Ampuh Usir Sembelit Tanpa Obat

10 Kiat Ampuh Usir Sembelit Tanpa Obat

Konstipasi atau sembelit adalah masalah pencernaan yang umum terjadi. Biasanya ditandai dengan sulit buang air besar atau buang air besar tak teratur. Selain orang yang menderita konstipasi kerap alami pergerakan di usus, terasa melilit dan perut terasa sakit. Orang yang alami konstipasi umumnya cuma buang air besar sebanyak 3 kali satu minggu atau bahkan kurang.

Apabila Anda jarang buang air besar, atau Anda memerlukan banyak tenaga ekstra usaha untuk BAB, anda berarti alami sembelit. Untuk mengatasi hal demikian yaitu dengan nutrisi yang tepat dan berolahraga, ini akan mendorong tubuh untuk mencerna dengan baik. Penyebab utama sembelit adalah karena stres, diet yang tidak teratur dan konsumsi banyak tepung putih, produk olahan serta makanan yang digoreng.

Selain ketidaknyamanan, sembelit kerap datang dengan sakit kepala, buang angin, dan pada kasus yang berat bahkan wasir dan luka pada kulit dubur.



Berikut adalah tips untuk menghindari Sembelit :

1. Makan serat

Product makanan yang diperkaya dengan serat makanan atau product yang mengandung serat alami di kenal karena kekuatan mereka untuk menolong system pencernaan. Serat tak larut menyerap air dalam perjalanan mereka ke tubuh, dan dengan hal tersebut melunakkan tinj'a dan tingkatkan volumenya, yang mendorong gerakan usus jadi cepat dan mudah. Serat yang ada di biji-bijian termasuk juga beras dan gandum, dan kacang-kacangan dan almond.

2. Minum banyak air

Tanpa konsumsi cukup cairan, serat makanan yang Anda makan cuma akan jadi memperburuk sembelit. Hal semacam ini penting untuk minum sekurang-kurangnya delapan gelas air satu hari. Diluar itu, konsumsi air menolong bersihkan tubuh dan menolong dalam metabolisme.

3. Minyak kelapa murni

Virgin coconut oil yang dimurnikan membantu untuk mempercepat metabolisme dan bersihkan tubuh dari keunggulan limbah. Campurkan 1 sdt minyak kelapa murni dengan segelas juice buah, lalu minum. Ulangilah 3-4 kali per hari minimum 30 menit sebelum makan.

4. Makan plum dan buah Tin kering

Buah-buahan kering biasanya, dan khususnya plum, bisa menolong system pencernaan berfungsi dengan baik. Plum yang khusus baik untuk itu karena mereka kaya sorbitol, yang mendorong gerakan usus. Disarankan untuk merendam plum dalam air mendidih selama beberapa jam, makan buah-buahan itu atau minum juicenya terlebih pada pagi hari saat sebelum makan. buah Tin kering juga menolong gerakan usus, terutama karena mereka tinggi serat. Anda dapat juga mengkonsumsinya setelah merendam di air mendidih.

5. Tomat, Bit dan Buah Kiwi

Makan puree tomat segar bersama dengan satu sendok makan minyak zaitun akan membantu usus untuk berfungsi dengan baik. Juga sejumlah studi klinis pada manusia telah menemukan buah kiwi cara yang sangat efektif untuk memberikan bantuan dari sembelit.

6. Jangan mengupas buah dan sayuran

Sumber lain yang sangat baik dari serat makanan adalah kulit alami dari buah-buahan dan sayuran yang kita makan. Daripada repot-repot mengupas, membiarkan mulut Anda bekerja sedikit lebih keras adalah lebih baik. Buah juga merupakan sumber gula yang belum diproses, dan dapat berfungsi sebagai camilan alami yang akan menenangkan usus.

7. Probiotik

Bakteri baik yang hidup di usus besar berfungsi menyeimbangkan bakteri berbahaya, membantu sistem kekebalan tubuh untuk berfungsi dengan baik, menurunkan pembentukan gas, mencegah infeksi usus dan mengatur fungsi mereka. Dengan demikian mereka membantu dalam kasus sembelit. Saat ini minuman Probiotik dapat diperoleh di produk makanan yang diperkaya, produk terutama susu atau beberapa suplemen.

8. Produk Herbal Alami Non-resep

Ketika perubahan diet tidak membantu, Anda dapat membeli obat-obatan herbal yang biasanya dijual dalam bentuk daun kering, bubuk atau pil. Ada persiapan yang dihasilkan dari teh Tibet dan dalam situasi yang lebih sulit Anda dapat menggunakan gliserin dan minyak parafin. Namun, sebaiknya tidak menggunakan mereka untuk waktu yang lama. Dan berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter.

9. Olahraga Teratur dan Yoga

Saat ini hampir semua orang menyadari pentingnya olahraga bagi kesehatan dan kesejahteraan umum. Secara umum, kebanyakan dari kita dalam makan lebih dari yang kita butuhkan, dan tidak menghabiskan energi yang cukup. Bahkan memilih untuk jalan-jalan dan naik tangga bukan lift dapat memperbaiki situasi fisik kita dan membantu sistem pencernaan untuk bekerja dengan baik. Selain itu, ada latihan yoga terutama merawat sistem pencernaan. Praktek, mengambil napas dalam-dalam dan melepaskannya.

10. Santai

Akhirnya, stres umumnya mempengaruhi sistem pencernaan dan sering menyebabkan diare atau sembelit alternatif. Selain itu, stres dapat menyebabkan peningkatan aktivitas di kerongkongan dan perut dan menyebabkan mulas.  Cobalah untuk melakukan relaksasi beberapa saat untuk melepas stres.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment