PENTING,KAMU HARUS TAHU.!!Perut Kembung, Begah dan Nyeri Lambung? Mungkin Anda Korban Dari Kombinasi Makanan yang Buruk

Perut Kembung, Begah dan Nyeri Lambung? Mungkin Anda Korban Dari Kombinasi Makanan yang Buruk

Bahkan saat konsumsi makanan sehat sekalipun Anda bisa alami permasalahan pencernaan seperti kembung, iritasi lambung, atau ketidaknyamanan pencernaan yang lain. Banyak orang keliru berpikir bahwa masalah itu dikarenakan oleh type makanan tertentu yang mereka makan. Dan mengambil keputusan utuk tak mengkonsumsinya lagi atau bahkan berpikir bahwa ini hal yang biasa dan normal terjadi.

Tetapi yang sesungguhnya terjadi adalah ini disebabkan karena urutan makan yang keliru, begitu menurut pola makan sehat Food combining.

Membayangkan konsumsi makanan dalam kelompok tertentu dan dalam waktu tertentu mungkin saja terlihat membingungkan. Namun itu bisa di buat lebih mudah dengan mengerti dan ikuti beberapa tips dan mengetahui waktu pencernaan makanan.



Juice dan air mengambil 20-30 menit untuk diolah. Makanan, buah-buahan, sayuran non-tepung, serta smoothie bisa mengonsumsi waktu sekitar 30-45 menit. Biji-bijian dan pati mengambil sekitar 2-3 jam untuk mengolah, dan kacang mengonsumsi waktu sekitar 3 jam untuk tubuh untuk mengolah.

Berikut adalah 10 aturan food combining untuk bebas ganguan pencernaan :

1. Buah Melon harus senantiasa dikonsumsi sendiri waktu sarapan. Kecuali bila Anda berencana untuk makan melon selama seharian, janganlah makan buah melon itu setelah makan type makanan lain, karena Melon diolah demikian cepat.

2. Buah yang paling baik adalah dikonsumsi sendiri seperti melon. Dan idealnya dikonsumsi untuk sarapan. Tetapi beberapa buah juga baik di gabung dengan buah yang lain serta sayuran hijau. Dengan makan satu type buah dalam satu saat akan mengoptimalkan penyerapan nutrisinya. Konsumsilah buah saat perut kosong, makan buah bersamaan atau setelah konsumsi makanan lain bakal mnyebabkan buah terfermentasi dalam lambung dan mengakibatkan kembung dan sakit perut.

3. Pati dapat dikonsumsi dengan sayuran non tepung, namun tidak dengan buah-buahan asam, atau tomat. Hal semacam ini karena enzim dalam buah-buahan asam dan tomat bakal turunkan kemampuan tubuh ‘untuk memulai pencernaan saliva pati didalam mulut. Ingatlah untuk kunyah pati dengan cermat untuk membantu pencernaan.

4. Gula tidak boleh dikonsumsi dengan pati atau protein, karena gula cenderung terurai menjadi alkohol dan karbon dioksida lantaran sistem fermentasi dalam perut Anda.

5. Protein bisa dimakan dengan sayuran non-pati, dan tak bisa dengan pati. Kacang-kacangan, terkenal bisa mengakibatkan gas mengandung seputar 25% protein serta 50, 5% karbohidrat, serta itu yaitu makanan yang Sulit untuk banyak orang untuk dicerna. Bila Anda alami sakit perut setelah makan kacang-kacangan, cobalah Lentil atau kacang hijau, yang keduanya lebih mudah untuk tubuh untuk mengurainya.

6. Jumlah lemak pada makanan akan memastikan waktu yang diperlukan untuk mengolah makanan, karena lemak lebih diprioritaskan dari makanan lain oleh tubuh. Makanan berlemak tinggi dapat mengonsumsi waktu hingga tiga jam untuk dicerna.

7. Sayuran Non-pati dan sayuran hijau yang netral bisa dikombinasikan dengan seluruhnya makanan.

8. Lemak, pati, dan protein tak bisa dipadukan keduanya.

9. Jauhi kombinasi makanan mentah dan dimasak bersama-sama.

10. buah asam bisa dipadukan dengan kacang-kacangan dan lemak nabati seperti alpukat.

sumber : http :// www. peacefuldumpling. com/are-you-a-victim-of-bad-food-combining
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment