INGIN SEHAT BACA INI !!15 KEHEBATAN AIR LEMON JIKA ANDA MINUM SETIAP PAGI YANG TAK TERDUGA-DUGA.TOLONG DI SHARE.

15 Alasan Anda Harus Minum Air Lemon Setiap Pagi

Siapa yg tidak kenal dengan buah lemon? Buah memiliki ukuran kecil dan berwarna kuning ini mempunyai rasa yang asam tapi mempunyai banyak manfaat. Manfaat lemon yang sama ini ternyata sangatlah banyak sekali.

Bila Anda mencari trik mudah untuk tingkatkan kualitas kesehatan hidup Anda keseluruhannya, coba tips ini dari. Minum air lemon diawal hari utamanya pada pagi hari dengan rutin cukup sederhana dan akan mempunyai efek mengagumkan pada kesehatan Anda secara keseluruhan. 

Tidak hanya rasa yang menyegarkan pada pagi hari, namun minum lemon menolong untuk perbaiki pencernaan dan memfinalisasi proses detoksifikasi alami tubuh Dan itu manfaat nya karena lemon yang terkandung didalamnya dengan vitamin C, B, kalsium, zat besi, magnesium, potasium, enzim, antioksidan, dan serat.

Menurut filosofi Ayurvedic, pilihan Anda tentang rutinitas harian Anda, baik untuk membangun resistensi pada penyakit atau meruntuhkannya.

Manfaatnya Lemon adalah tak terbatas, dan di bawah ini 15 alasan paling utama untuk Anda untuk minum air Lemon setiap hari.

1. Melakukan perbaikan dan meningkatkan proses Pencernaan dan lambung

Juice lemon memiliki nutrisi yang dahsyat yang membantu meluruhkan dan buang racun di saluran pencernaan. Juice lemon bisa membantu meringankan masalah pencernaan, seperti mulas, dan kembung. Minum Lemon pada pagi hari, bakal menghidrasi usus Anda, merangsang produksi empedu, dan kotoran di sekresi lebih optimal

2. Tingkatkan System kekebalan.

Juice lemon kaya vitamin C, yang membantu menguatkan system imun hingga efisien melawan flu. Namun bukan sekedar vitamin C penting untuk system kekebalan tubuh supaya bekerja lebih baik, Lemon memiliki kandungan zat besi yang disebut nutrisi penting lain, dengan lemon maka tubuh bakal tingkatkan kekuatan untuk menyerap lebih banyak zat besi dari makanan yang Anda makan.

3. Menghidrasi tubuh Anda

Minum Lemon adalah penting agar tetap terhidrasi. Terlebih selama musim panas. Air putih yaitu yang terbaik, namun beberapa orang katakan itu membosankan dan kurang hanya segelas air putih saja. Di situlah lemon datang dan membuat hal-hal yang lebih menarik. Jadi jangan ragu memulai hari Anda dengan air lemon, namun minum sejumlah gelas air Lemon yang Anda inginkan pada siang hari untuk tetap terhidrasi.

4. Tingkatkan Energi

Air lemon memberi Anda dorongan instan energi dan meningkatkan mood Anda tepat di awal hari Anda.

5. Meremajakan kulit anda

Lemon adalah sumber yang kaya anti-oksidan yang mencegah kerusakan disebabkan radikal bebas. Radikal bebas bertanggung jawab untuk penuaan pra-matang dari kulit Anda. Vitamin C menolong untuk menjaga elastisitas kulit Anda untuk mencegah pembentukan keriput dan noda penurunan.

6. Kurangi Peradangan

Lemon mempunyai kekuatan untuk keluarkan asam urat dari sendi Anda. Asam urat adalah satu diantara penyebab paling utama dari peradangan.

7. Menolong kontrol dan turunkan Berat Badan dan tingkatkan metabolisme tubuh.

8. Mengontrol kadar asam di Tubuh Anda.

Walau lemon mempunyai rasa asam, mereka yaitu satu diantara sumber makanan yang paling alkali di Bumi. Terlampau banyak asam bisa mengakibatkan peradangan, obesitas, dan penyakit utama seperti kanker, diabetes dan Alzheimer.

9. Sifat Cleansing (detoks)

Lemon membantu seluruh tubuh Anda untuk membuang lebih banyak racun dn untuk mencegah  dari kerusakan sel-sel Anda, jaringan, dan organ. Ini merangsang hati Anda untuk menghasilkan lebih banyak enzim dan bekerja lebih efisien. Jus lemon bekerja sebagai diuretik untuk menjaga saluran kemih Anda terbebas dari racun dan juga dapat mengubah tingkat pH yang mencegah pertumbuhan bakteri.  ini sangat membantu bagi yang sering menderita ISK (infeksi saluran kemih). Dan seperti yang disebutkan sebelumnya, lemon melonggarkan dan membuang  limbah dari saluran pencernaan Anda dan otomatis membersihkan usus Anda.

10.Antibakteri dan Antiviral

Lemon memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Mereka membantu melawan flu, udara dingin, dan memberi rasa nyaman di  sakit tenggorokan.

11. Mengurangi Lendir Dan Dahak

Air lemon membantu mengurangi lendir dan dahak . Orang yang minum susu sapi sering lebih sensitif untuk mem produksi lendir. Jadi mulai hari Anda dengan air lemon pasti bisa membantu mengurangi lendir jika Anda .

12.Segarkan Nafas

Lemon menyegarkan nafas Anda dan melawan bakteri dimulut. Meskipun lemon bermanfaat untuk kesehatan mulut Anda secara keseluruhan, Harap diperhatikan untuk hindari minum atau menggunakannya secara langsung/ murni. Asam sitrat dapat mengikis enamel gigi, sehingga tidak menyikat gigi Anda dengan itu, tapi memakai media segelas air lemon sebagai gantinya.

13. Booster Kekuatan Otak

Tinginya tingkat kalium dan magnesium menunjukkan efek menguntungkan pada kesehatan otak dan saraf kita. Air lemon dapat memberikan dorongan yang Anda butuhkan untuk melawan depresi dan stres.

14. Anti-kanker

Antioksidan lemon tidak hanya melindungi kulit Anda dari penuaan, tetapi juga mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Mereka yang besar dalam menetralisir asam juga. Kanker mencintai tumbuh dalam lingkungan asam. Alkalizing tubuh Anda dapat berhenti sel kanker untuk tumbuh dan dapat mengurangi risiko terkena kanker di tempat pertama.

15. Pengganti Kafein di Kopi

Banyak orang pecabdu kopi melakukan terapi dengan mengganti kopi di pagi mereka dengan air lemon hangat. Ini memberikan dorongan energi yang sama

Cara Membuat Lemon Water/ Air Lemon

Membuat air lemon sangat sederhana. Dibutuhkan kurang dari 5 menit dari waktu pagi Anda yang berharga. Peraslah setengah buah  lemon dalam segelas air suam-suam kuku.

Mengapa menggunakan air suam-suam kuku (atau suhu kamar) bukan air dingin atau panas untuk membuat air Lemon? Ini karena  air panas atau dingin membutuhkan lebih banyak energi untuk proses pencernaan, sehingga minuman pertama Anda di pagi hari harus hangat atau pada suhu kamar.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment