TOLONG DI SHARE,SILAHKAN DI BACA:MASIH MAU MAKAN BIHUN SETELAH MELIHAT FOTO CARA MEMPROSESNYA.!!

bihun 1

Bihun atau mihun adalah nama satu di antara tipe makanan dari Tiongkok, mempunyai bentuk seperti mi namun lebih tipis. Dalam bhs Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks.

Bihun datang dari bhs Tionghoa, yakni “Bi” artinya beras dan “hun” berarti tepung. Bahan baku bihun sendiri terbuat dari tepung beras. Makanan itu sangat popular dari negara Tiongkok dan Asia Selatan, seperti India.

Bihun juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan, Bihun mempunyai kandungan energi sebesar 360 kilokalori, protein 4, 7 gr, karbohidrat 82, 1 gr, lemak 0, 1 gr, kalsium 6 miligram, fosfor 35 miligram, dan zat besi 1 miligram. Hasil itu didapat berdasar pada penelitian pada 100 gr Mi bihun, dengan jumlah yang di konsumsi 100%.

Namun, sekian hari terakhir itu beberapa foto pembuatan bihun mengedar di internet mencengangkan beberapa netizen. Pasalnya dalam beberapa foto ini tunjukkan begitu joroknya dan tak higienis system pembuatan bihun.

pembuatan bihunMie berwarna putih yang umum disebut bihun itu diletakkan di lantai yang kita tidak tahu bersih atau tak. Yang paling menjijikan aladah beberapa pegawai menginjak-injak mie ini bahkan juga tidur-tiduran dengan seenaknya.

Foto-foto pembuatan bihun sebagai pro-kontra di internet ini di ambil dari satu pabrik di Dongguan, China. Sontak saja beberapa netizen mengecam system pembuatan bihun seperti itu.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment