PENTING.!!APAKAH ANDA SERING MIMISAN?JANGAN ANGGAP REMEH,BISA JADI ITU ADALAH PENYAKIT BERBAHAYA.BERIKUT CARA MENGATASINYA ..


Mimisan acap kali terjadi pada balita, anak-anak dan orang dewasa. Penyebab mimisan atau epistaksin yakni perubaha cuaca yang terjadi dengan cara mendadak. Mimisan atau pendarahan pada hidung itu sering kali berlangsung karena lepasnya mukosa ialah selaput atau pembuluh darah tipis pada hidung.

Untuk lebih lengkap tentang penyebab mimisan dan langkah mengatasi mimisan baca terus artikel kami dibawah ini.

Penyebab Terjadi Mimisan
Penyebabnya Terjadinya Mimisan pada Hidung

1. Ada perubahan cuaca ekstrem

Biasanya pada cuaca panas yakni di mana kelembaban mulai menyusut hingga terjadinya pengeringan sisi setrum, Situasi seperti itu bisa mengakibatkan iritasi dan pada akhirnya berlangsung pendarahan.

2. Ada tumor

Pendarahan pada hidung atau mimisan bisa pula berlangsung lantaran penyakit lain seperti ada tumor dalam rongga hidung. Biasanya tumor itu berkembang sebesar biji nangka dan berwarna kemerahan. Waktu tumor itu mulai bereaksi jadi bakal mengakibatkan terjadinya pendarahan, biasanya terkena oleh anak-anak dan orang dewasa.

3. Karena ada demam berdarah

Dalam keadaan infeksi systemik seperti demam berdarah mimisan bisa pula berlangsung. Demam berdarah yang diimbangi dengan mimisan itu sangat beresiko dan anak harus beroleh perawatan intensif. Tingkat bahaya dan tidaknya mimisan pada hidung itu sangat tergantung pada penyebab terjadinya mimisan. Apabila mimisan itu berjalan karena demam berdarah jadi itu jadi rambu kalau kesehatan seorang sangat memiliki resiko, karena kondisi itu yaitu stadium berat dalam demam berdarah.

Itulah beberapa penyebab terjadinya mimisan. Mungkin saja beberapa kita berasumsi kalau mimisan yakni penyakit biasa saja, tetapi perlu di ingat kalau penyakit ini bisa dapat mengakibatkan fatal apabila terus-terusan terjadi, untuk lebih terang perihal penyakit anda sebaiknya anda menghubungi dokter.

Berikut kita saksikan bagaimanakah mengatasi mimisan yang berlangsung pada hidung. Cermati baik-baik, semoga saja bermanfaat.

Langkah Mengatasi Mimisan

Apabila anda menanggung derita mimisan, jadi dudklah dengan tegah agar hidung dalam kondisi lebih tinggi dibanding dengan jantung. Jangan beberapa coba untuk tidur karena kondisi bisa bikin darah keluar dengan derasnya.

Menjadikan tubuh anda bengkok sedikit kedepan, dan awalilah bernafas dengan mulut supaya darah tak keluar.

Coba tekan cuping hidung selama 5 menit dan lihat apakah darah tetap masih keluar.
Kompres hidung dengan handuk kecil dingin, atau beri es untuk melembabkan hidung hingga aliran darah menyusut.

Setelah menekan cuping hidung 5 menit dan darah masih tetap mengalir, jadi coba tekan lagi cuping hidung selama 10 menit Apabila darah berlanjut dan belum berhenti, jadi periksakan kedokter terdekat.

Semoga saja artikel penyebab mimisan dan tips mengatasi mimisan ini bermanfaat, itu sangatlah penting, minimal sebagai pertolongan pertama yang butuh kita berikan pada korban atau penderita hidung berdarah.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment