Membongkar Ilmu Merapikan dan Gigi Kuat Suku Bugis ,Panetta Isi ,Coba dan Buktikan!

Membongkar Ilmu Merapikan dan gigi Kuat Suku Bugis ,Panetta Isi ,Coba TERBUKTI

Banyak di antara kami dahulu saat berkunjung ke Sulawesi selatan, tepatnya didaerah Belawa (suku bugis) , heran lihat Nenek dan kakek kami memiliki gigi yang rapi dan tampak kuat dan bersih, pernah saya bertanya apa tips dan rahasia, kenapa gigi mereka dapat rapi serta kuat hingga usia sudah lanjut. Jawaban mereka simpel yaitu mereka menggunakan pengetahuan “PANETTA ISI” (Bugis : merapikan susunan gigi).

Orang-orang tua di Bugis yang telah di atas 60-an th., tetapi gigi-giginya masih tetap baik, jadi kemungkinan besar ia memiliki pengetahuan PANETTA ISI * (Merapikan susunan gigi). Pengetahuan tradisional yang berguna untuk merapikan susunan gigi, dan bikin gigi lebih tahan lama. Panetta, pada intinya berarti merapatkan sesuatu ditempatnya. Kata “Panetta” dipakai pada :

1.) Memasukkan bilah badik/keris/kelewang/parang pada gagangnya supaya rapat dan,

2.) Merapatkan susunan gigi supaya teratur dan tahan lama. Secara fungsional, PANETTA ISI serupa dengan fungsi Behel/kawat gigi. Keduanya sama mempunyai tujuan untuk merapikan susunan gigi. Walau PANETTA ISI ini mengandung unsur tradisi sedang Behel yaitu produksi sains murni. Umumnya dalam Mappanetta’ isi dipakai sarung yang dilipat beberapa kali. Lalu, tangan kanan dan kiri semasing memegang ujung sarung itu.

PANETTA ISI dilakukan lewat cara Menggigit sarung yang sudah dilipat, digigit dalam beberapa saat, lalu gigitan juga dilepaskan. Rutinitas ini dilakukan waktu pagi, setelah bangun tidur. PANETTA ISI, tak memerlukan biaya mahal seperti behel. Juga tak membutuhkan yang sekolah tinggi untuk mempraktekkannya. Cuma diperlukan ketekunan dan kerendahan hati dalam pelaksanaannya. Kalau kesederhanaan pengetahuan masa lalu sudah dapat dibuktikan pada sebagian orang-orang tua yang masih hidup hari ini. Yakni gigi yang kuat serta bersusun teratur.

CARA MELAKUKAN PANETTA ISI

Begini kurang lebih langkahnya bangun tidur sebelumnya kita aktifitas apapun, segera ambillah kain sarung, saputangan putar/pilin kain sarung/sapu tangan tadi dengan kuat/penuh. Lantas tarik pada ujung dengan ujung seperti digambar, gigitlah dengan sekuat tenaga dan tahan kurang lebih bebererapa detik, umumnya 30-60 detik.

Admin pernah coba dan memanglah terasa ngilu waktu gigi dipaksa dengan kuat menggigit suatu hal waktu bangun tidur, nyatanya disitu syaraf dan otot daerah mulut jadi berkembang tambah baik, rasakan Manfaatnya dahsyat TERBUKTI. Silakan dicoba, syaratnya harus teratur dilakukan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment