INI BUKTI KALAU ? PIEYE KABARE? ENAK JAMANKU THO?? BENAR.!INI PENJELASANYA..


Banyak orang yang memperbandingkan zaman sekarang dengan zaman Orde Baru, dibawah kepemimpinan rezim Soeharto. Ada yang menyampaikan bila zaman Orde dulu jauh lebih baik dari pada zaman sekarang. Mereka menilainya Presiden Soeharto jauh lebih baik dari pada presiden-preseiden sesudahnya. Saat ini harga beberapa barang melonjak naik, pengangguran bertambah, kejahatan juga merajalela. Hingga muncullah jargon menyindir, " Piye Kabare? Sek Enak Jamanku Toh? ", dengan wajah mantan Presiden Soeharto yang tersenyum. Jargon ini juga jadi sangat laris, bahkan juga banyak yang tempelkan gambar photo mantan Presiden Soeharto dengan penuh senyum serta melambaikan tangan. Tak tahu mereka merindukan masa lalu atau cuma menyindir keadaan sekarang ini yang teramat sulit. Berikut beberapa hal yang menjadi dasar pemikiran sebagian orang, kalau zaman rezim Orba masihlah lebih baik dari pada sekarang.

Apa-apa murah

Apa yang dapat kita peroleh dengan duit Rp. 50ribu di masa sekarang ini? Untuk beli paket internet saja masihlah kurang, terlebih untuk berbelanja keperluan sehari hari.

Di saat pemerintahan Soeharto semua masihlah begitu murah dan terjangkau, termasuk juga biaya pendidikan dari SD sampai Universitas. Maka dari itu tak mengherankan banyak lulusan perguruan tinggi di masa lalu mutunya jauh lebih baik dari pada sekarang ini.

Lapangan Pekerjaan Begitu Mudah

Lulusan perguruan tinggi zaman sekarang begitu dilematis, banyak kenyataan bila mencari pekerjaan di masa sekarang ini begitu sulit.

Dimasa pemeriintahan Soeharto, mencari pekerjaan begitu mudah. Bahkan juga pekerjaanlah yang mencari kita. Cukup berbeda dengan keadaan sekarang ini.

Dolar Seharga Rp 378


Hari hari ini Dollar semakin meninggi dan pernah menyentuh angka Rp. 14 ribu, namun sekarang sudah di angka Rp. 13 ribuan.

Di masa pemeriintahan Soeharto, pada tahun 1971 Dollar hanya senilai Rp. 378 saja, bahkan menjelang berakhirnya pemerintahan Soeharto di tahun 1997 Dollar hanya seharga Rp. 2,500 saja. Inilah mengapa harga barang pada masa itu sangat murah.


Sangat Aman dan Nyaman


Masih ingat petrus? Ini adalah salah satu cara Soeharto untuk memberantas kejahatan. Teringat dulu banyak cerita orang-orang yang pernah menjumpai mayat-mayat di sungai-sungai atau jalan. Setelah diidentifikasi ternyata si mayat ini pernah melakukan kejahatan, entah mencuri, merampok, begal dan sejenisnya. Hal ini pun sangat efektif menekan angka kejahatan ke level yang sangat rendah.

Bidang Olahraga Indonesia di Masa Keemasannya



Pada masa ini, bidang olahraga di Indonesia berada pada jaman keemasannya.

Mulai dari Rudy Hartono yang menjadi juara dunia All England selama 7 kali berturut-turut. Piala Thomas juga jadi langganan kita meskipun China ikut bertanding. Raihan emas Susi Susanty dan Alan Budi Kusuma yang bikin rakyat Indonesia bangga dan haru.

Dan jangan lupakan di tahun 1984, sebelum era Kris Jon, Ellyas Pical sudah merebut juara dunia tinju.


Memang pada masa pemerintahan Presiden Soeharto banyak menimbulkan kontroversi dimana mana. Mulai dari isu korupsi di mana-mana, hingga misteri meninggalnya ibu Tien Soeharto. Namun siapapun yang pernah merasakan hidup pada jaman ini pasti akan merasakan nikmat dan nyamannya hidup pada jaman ini.

Jadi, "Piye Kabare? Enak Jamanku Toh?"

sumber:http://www.berantai.com/
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment