Ternyata Selain sunnah Rasul, ini manfaat mandi bareng pasangan untuk kesehatan.


Sebagian pasangan biasanya sering melupakan satu kebiasaan yang merupakan sunnah untuk ummat Muslim, yakni mandi bersama pasangan. Bukan sekedar sunnah namun juga memberikan banyak manfaat salah satunya membantu dalam memberi kasih sayang antara suami istri dan menghidupkan rumah tangga yang semakin romantis. Mandi bersama pasangan nyatanya juga pernah dilakukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi bersama istri-istri beliau. Beliau mandi bersama Ummu Salamah (HR Al-Bukhari I/122 no 316, II/681 no 1828, Muslim I/243 no 296, I/256 no 324).
Beliau juga mandi bersama Aisyah seperti tuturan Aisyah, “Aku dan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi bersama dari satu tempayan”. (HR Al-Bukhari I/100 no 247)
Aisyah juga berkata, “Aku mandi bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dari satu tempayan (yang diletakkan) pada kami berdua, jadi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendahuluiku (dalam mengambil air daritempayan) sampai saya berkata, “Sisakan air buatku, sisakan air buatku”. Dan mereka berdua dalam keadaan
junub. (HR Muslim I/257 no 321)
Beliau juga mandi bersama Maimunah. (HR Al-Bukkhari I/101 no 250, Muslim I/256 no 322)
Bahkan baru-baru ini satu studi menemukan, kalau melakukan bersama seperti mandi dengan orang yang dicintai ternyata menyehatkan.
" “Saat lakukan sentuhan fisik dari orang yang anda cintai, dengan cara automatis otak kirim tanda untuk memberitahu saraf supaya tenang. Dengan hal tersebut, aktivitas ini membantu singkirkan sakit kepala, ” katanya.
Di bawah ini terdapat banyak manfaat mandi bersama pasangan :
1. Mengidentifikasi perubahan kulit
Waktu pasangan mandi bersama-sama, otomatis masing-masing individu dapat lihat perubahan kulit. Sehingga hal semacam ini bisa membantu mengidentifikasi bila ada perubahan pada kulit.
2. Meredakan Stres
Gejala stres adalah satu diantara pembunuh terbesar dalam histori dunia kesehatan. Namun anda tidak butuh khawatir akan alami hal ini lantaran dengan beraktivitas mandi bersama itu telah bisa meredakan diri anda akibat stres.
3. Perawatan tubuh
Satu diantara manfaat kesehatan dari mandi bersama merupakan membantu merawat tubuh yang lebih baik. Anda dapat saling membersihkan serta menggosok-gosok bagian belakang masing-masing untuk menyingkirkan kulit mati dan mencegah jerawat.

4.Meningkatkan percaya diri
Mandi bersama ternyata mampu meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu juga bisa mengikat cinta menjadi lebih dalam.
5.Untuk kesehatan jantung
Ketika kamu bersama pasangan berendam di dalam air hangat selama 10 menit dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular.
6.Menenangkan saraf
Sama seperti melakukan aktivitas bercinta, mandi bersama juga dapat membantu menenangkan saraf.
7.Merespon bercinta
Cara seperti ini juga dapat kamu gunakan sebagai alternative selain bercinta di atas ranjang. (Sholiha)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment