PERHATIAN :WANITA BERJILBAB,KOK !!! MENGENAKAN PAKAIAN KETAT ?? (WANITA MUSLIM WAJIB TAHU)


Wanita Berjilbab Mengenakan Pakaian Ket4t Julukan jilbobs makin jadi tren belakangan ini. Julukan jilbobs seolah jadi pukulan style tampilan wanita muslim. Jilbab yang diniatkan menutupi aurat nyatanya jadi jadi blunder untuk beberapa muslimah saat baju yang mereka gunakan sangat ket44t. Berikut 10 fakta dibalik Julukan jilbabs :

1. Sempat Di Juluki Arti Jilbab Lepet 
Maraknya arti jilbabs dikalangan masyarakat sekarang ini, sebenarnya ada satu arti terkait penggunaan jilbab seksi yang terlebih dulu di kenal orang-orang. Yaitu Jilbab lepet. Bila jilbabs lebih menyoroti bentuk pakaian ket4t yang dipakai beberapa jilbabers, jilbab lepet lebih menyoroti celananya. Banyak beberapa pengguna jilbab yang kenakan celana jin ket4t. Wajar bila orang-orang menyebutnya dengan jilbab lepet. Merujuk pada kata lepeut (dalam bhs Sunda) atau lepet (dalam bhs Jawa). Lepet adalah salah satu kue tradisional yang terbuat dari beras ketan.

2. Memancing Komentar dari KPAI 
Fenomena jilbab bikin Ketua KPAI Asrorun Niam mulai bicara. Dalam satu komentar yang diposting Detik (6/8), Asrorun Niam menghimbau agar pelaku industri berkaitan tak buka pintu kriminalitas dengan lahirnya style jilbab ala jilbabs.
“Jangan berperan untuk tingkatkan kriminalitas dengan design pakaian yang dipakai namun tetap mengeksploitasi lekuk badan. Memakai pakaian namun seperti telanjang, ” katanya.

3. Ramai Dibicarakan Desainer Baju 
Seolah menyambung lidah dari apa yang disebutkan Asrorun Niam, beberapa desainer juga mulai bicara berkaitan fenomena jilbabs. Sebagian desainer menyayangkan jenis berpakaian jilb*bs yang berupaya tampak modis namun malah menodai prinsip basic Islam.

“Fenomena jilbabs itu benar-benar menyalahi aturan serta baiknya jangan ditiru, ” papar Yuanita Andiani yang berdiri sebagai desainer merk Hijmi. “Jilbab bukanlah tentang tren yang cuma ikutan namun memang kewajiban tutup aurat sesuai sama ajaran agama, ” sambung Yuanita dalam satu komentar.

4. Mulai Tenar Setelah Bln. Ramadan 
Walaupun belum ada sejarah tentu, namun fenomena jilbabs mulai booming setelah bln. Ramadan th. ini. Tampak dari


maraknya komentar terkait jilbabs baik di media online ingin juga media sosial yang tertanggal awal-awal Agustus 2014.

5. Umum Dipakai Beberapa Newbie 
Jilbabs jadi jembatan untuk golongan muslimah yang ingin belajar mengenakan jilbab. Lantaran dorongan menginginkan tetap tampak modis, beberapa newbie belum dapat berjilbab dengan mengenakan bebrapa baju longgar.

6. Dampak Maraknya Modifikasi Pakaian Muslimah 
Modifikasi baju muslim belakangan ini membawa banyak nilai positif. Salah nya ialah makin dekatnya wanita muslim dengan jilbab. Dari yang semula malas untuk memakai jilbab, akhirnya bersedia mengenakannya. Akan tetapi, di dalam perkembangan busana muslimah, nampak bahaya kecil berbentuk jilbabs.
Kreatifitas dalam bikin beberapa jenis baru kadang mengarah pada salah kaprah arti tutup aurat untuk muslimah.

7. Para Artis Ikut Mengenakan Jilbabs
Tidak hanya orang-orang umum yang kenakan baju jilbabs. Tetapi, beberapa artis tanah air juga tampak mengenakan jilbab dengan busana ket4t di bagian dada.

8. Aa Gym Ikut Berbicara Tentang Jilbabs 
Dalam satu ceramah di kantor Berikut. com, Selasa (12/8), Aa Gym memberi perhatian pada fenomena berjilbab sekarang ini. Katanya waktu itu :
Kerudung bukan hanya sekedar untuk tutup kepala, namun bila bawahannya masihlah ket4t ini sama juga. Ini bukanlah cara berpakaian seperti yang diajarkan Islam, yang dikehendaki Allah

9. Fatwa Haram MUI 
Mempertegas komentar-komentar tokoh agama berkaitan jilbabs, MUI keluarkan larangan berjilbab namun tetaplah memakai pakaian tak sopan.
Telah ada fatwa MUI soal pornografi. Termasuk juga itu tak bisa memperlihatkan bentuk-bentuk badan, gunakan jilbab namun berpakaian ket4t. MUI dengan cara tegas melarang itu, ” papar Wakil Ketua MUI KH Ma’ruf Amin “Kalau demikian kan beberapa tutup aurat, sebagian masi memerlihatkan bentuk-bentuk yang sensual, itu yang dilarang, ” sambungnya mempertegas.

10. Jilbabs yang Selfie 
Biasanya, para muslimah yang memakai baju jilbabs rajin mengunggah fotonya di sosial media. Mereka menginginkan memamerkan busana muslimah mereka pada khalayak. Selebritis tanah air juga kerap mengunggah fotonya waktu coba-coba untuk berjilbab. Intinya Gunakanlah Jilbab Sebagai mana Mestinya Tanpa ada Harus Menggunakan Jilbabs untuk dapat tampak Cantik ya. (jakartaweekly)

sumber: http://inginsehat-selalu.blogspot.co.id/2016/02/perhatian-wanita-berjilbabkok.html
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment