mengetahui kandungan dan manfaat kurma

Dari beragam riset yang sudah dikerjakan bisa dibuktikan bahwa kurma bermanfaat serta bisa meredakan beragam jenis penyakit. Hal itu karena kandungan vitamin serta mineral kurma yang sangatlah berlimpah. Di bawah ini yaitu 7 kandungan serta faedah kurma :

1. Kurma mempunyai konsentrasi polifenol paling tinggi di banding buah - buahan kering yang lain. Polifenol bertindak dalam tingkatkan kekebalan badan pada infeksi serta serangan penyakit. (University of Scranton, Amerika Serikat)

2. Kurma juga memiliki kandungan serat cukup tinggi yakni 2, 2gr/100gr buah. Vitamin serta mineral yang terdapat didalamnya diantaranya vitamin A, B, C, E, K, thiamin, riboflavin, niasin, folat, asam pantotenat, besi, fosfor, kalium, kalsium, natrium serta magnesium. (UNDIP Semarang)

3. Daya yang terdapat dalam kurma meraih 300 kalori per 100 gr. Diluar itu, 55% karbohidrat yang terdapat dalam kurma berbentuk glukosa. Glukosa termasuk juga karbohidrat yang gampang dirubah jadi daya hingga dengan cepat bisa menukar daya yang hilang sepanjang berpuasa.

4. Riset tim dari Shiraz University of Medical Sciences, Iran, menunjukkan meminum suspensi buah kurma dosis 120 serta 240 mg/kg bobot badan dapat tingkatkan jumlah, motilitas, serta bentuk sperma, dan kwalitas DNA.

5. Konsumsi kuram sehari-hari juga dijelaskan dapat membuat perlindungan manfaat hati, menurut penelitian di Faculte de Medecine, Tunisia. Dalam riset itu dijelaskan ekstrak kurma bisa melakukan perbaikan rusaknya hati disebabkan dimethoate sejenis insektisida.

6. Kurma mempunyai kegiatan anti-oksidan penting lantaran di dalam buah kurma fresh terdapat senyawa antosianin yang disebut anti-oksidan alami. (AISSMS College of Pharmacology)

7. Dalam buku Food, Your Miracle Medicine, Jane Carper, kurma memiliki kegiatan aspirin, obat pengurang atau pembasmi rasa sakit serta demam. Kurma kering, menurut dia, memiliki kandungan salisilat dengan kata lain aspirin alami yang sangatlah tinggi.

Dari penjelasan di atas, buah kurma mempunyai kandungan gizi yang cukup banyak yang tentu baik untuk melindungi kesehatan. Tak perlu menanti bln. puasa untuk konsumsi buah ini, lantaran buah ini baik juga dikonsumsi sehari-hari.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment