Inilah Cara Menghilangkan Kutil yang Memalukan Tanpa Perlu Operasi

Kutil merupakan salah satu gangguan kulit. Banyak orang yang menganggap remeh penyakit yang satu ini.

Dikutip doktersehat. com, masalah kulit ini sebaiknya janganlah dianggap remeh lantaran dapat menyebar dan mengakibatkan kulit menjadi rusak.

Oleh karenanya saat nampak kutil mesti selekasnya diobati supaya hilang. Lantaran kutil adalah sejenis tumor jinak yang menyerang kulit.

Kutil dikarenakan oleh virus yang umum dimaksud HPV (human papilloma virus), dan menyerang susunan kulit.

Infeksi oleh virus ini bertahap mulai dari tingkat satu sampai tingkat yang paling parah. Virus ini dapat juga menebar kebagian kulit yang lain bila dilewatkan terlalu lama, dapat juga menular pada orang lain.

Beberapa pakar merekomendasikan bahwa langkah menyingkirkan kutil yaitu dengan berkonsultasi dengan dokter kulit dan lakukan operasi untuk menghilangkannya.

Walau demikian, obat kulit sesungguhnya bukan sekedar dengan cara operasi saja namun dapat juga memakai bahan alami. Seperti yang telah banyak di kenal beberapa orang tua kita, bahan alami untuk mengobati kutil itu salah satunya :

Kulit Pisang
Kulit pisang umumnya dibuang begitu saja. Beberapa orang yang beranggapan kulit pisang tak memiliki manfaat sama sekali. Walau sebenarnya kulit pisang memiliki kandungan vitamin yang sangatlah bagus untuk tubuh.

Sesungguhnya kulit pisang dapat di proses jadi makanan yang enak serta lezat. Namun pada kesempatan ini kita tak ulas tentang makanan.

Tetapi langkah menyingkirkan kutil dengan cara alami dengan memakai kulit pisang. Langkahnya sangat gampang, anda cukup memoleskan kulit pisang sisi pada dalam kutil sehari-harinya. Lakukan dengan cara teratur, sesudah beberapa hari kutil anda bakal menghilang tanpa bekas.

Kapur Sirih
Langkah menyingkirkan kutil yang pertama yaitu dengan memakai kapur sirih. Kapur sirih bersifat panas hingga dapat mengangkat sel mati pada penyakit kutil.

Anda dapat memakai kapur sirih yang digabung dengan detergen bubuk. Selain itu kandungan yang ada pada kapur sirih, bakal menyingkirkan akar kutil agar tak tumbuh lagi.

Langkah membuatnya juga sangatlah mudah. Anda tinggal mencampurkan detergen serta kapur sirih dengan ukuran yang sama. Aduk hingga rata dengan ditambahkan sedikit air.

Berikan kombinasi ke-2 bahan itu di bagian kulit yang ada kutil. Biarlah sebentar supaya kering, lalu bersihkan hingga bersih.

Bawang Merah
Langkah menyingkirkan kutil dengan cara alami yang setelah itu yaitu dengan memakai bawang merah. Bawang merah sangatlah efisien menyingkirkan kutil hingga ke akarnya hingga tak bikin kutil menjadi tumbuh lagi.

Anda dapat memakai irisan bawang merah yang di rendam dengan memakai larutan saat beberapa menit. Tempatkan irisan bawang merah ke bagian kutil hingga merata.

Lantas tutup dengan memakai kapas serta plester. Biarlah beberapa jam. Ubah irisan bawang merah tersebut minimal 2 kali dalam sehari. Beberapa hari kutil anda bakal menghilang.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment