Menarikni Guys,~ Cara Mudah 5 Menit Rapikan Alis Tanpa Pinset atau Pisau Cukur

Bagaimana caranya Anda selama ini merapikan alis? Apakah dicabut dengan pinset? Dicukur? Atau di-waxing? Di bawah ini ada langkah praktis yg tidak memerlukan waktu lama, alis Anda pun menjadi rapi dan indah sesuai selera.

Tweezing atau mencabut dengan pinset nampaknya jadi pilihan yang paling aman sampai kini untuk membenahi alis dan akhirnya bertahan lebih lama.

Namun bisa mengakibatkan rambut tumbuh ke dalam jika folikel terdiam dibawah kulit. Dalam masalah ini, kulit bakal menonjol karena tekanan oleh rambut. Pada akhirnya muncul bejolan merah dan gatal.

Sebuah jerawat dapat juga terbentuk bila bakteri terjebak dengan rambut. Langkah tweezing juga mengakibatkan pori-pori Anda terbuka dan berpotensi membahayakan, apalagi memakai pinset yg tidak steril bisa mentransfer bakteri pada kulit, yang mengakibatkan infeksi.

Over-tweezing alis dapat bikin alis terlalu tipis, jarang dan tak menarik. Folikel yang bertanggungjawab untuk menghasilkan pertumbuhan rambut, alami kerusakan permanen.

Sesaat, waxing bisa mengupas atau membakar susunan atas kulit wajah Anda. Hal semacam ini bisa mengakibatkan banyak rusaknya dari waktu ke waktu, hingga melonggarkan kulit dan meningkatkan keriput. Jadi bila Anda belum temukan langkah untuk menata alis, ada langkah yang lebih baik yakitu threading.

Manfaat Threading

Threading adalah ketrampilan yang telah lama di kenal dengan cuma memakai sepotong benang untuk menyingkirkan rambut dari alis Anda atau di tempat lain. Serta dibutuhkan sedikit latihan.

Ingat, Anda cuma butuh benang.

Beberapa manfaat paling besar dari threading adalah bahwa ini cara yang bagus untuk menyingkirkan bulu atau rambut untuk wanita dan laki-laki. Cuma memerlukan waktu yang singkat, lebih cepat dari pada waxing atau tweezing.

Threading bebas kimia serta sangatlah higienis, sebagai thread baru dipakai setiap kali, dan proses ini tak mengakibatkan jerawat, kemerahan terlalu berlebih atau pigmentasi.

Threading bahkan juga membantu memperlambat perkembangan kembali rambut, karena melakukan dengan cara konsisten mengakibatkan folikel rambut melemah dan jadi kurang padat. Dan pada akhirnya rambut lama bakal tumbuh kembali.

Ini yaitu pilihan yang sangatlah baik untuk mencapai hasil yang sempurna.

Sebelumnya, mungkin saja Anda mau membuat pola sebelum threading bisa membentuknya dengan pensil alis. Apabila mau threading tak membuat sakit, tempatkan es batu di daerah alis untuk beberapa saat.



Cara Thread Alis

Potong tali serta ikat ujungnya hingga membuat lingkaran. Pegang bagian dari benang di satu tangan, dan pegang bagian yang berlawanan dengan tangan lain.

Pelintirlah benang sebanyak lima atau enam kali. Jagalah supaya kondisi benang terus meregang, supaya tak terjadi simpul di tengah.

Lalu, latihan teknik pembukaan dan penutupan atau gerakan seperti menggunting dengan membuka satu tangan, sementara menutup yang lain pada waktu yang sama. Benang memutar di tengah itulah yang bakal melenyapkan rambut Anda.



Tahan tangan Anda hingga jari-jari Anda yang menghadap jauh dari wajah Anda, dan posisi mereka di atas alis.

Letakkan segitiga benang, hingga rambut Anda bakal tercabut dalam benang. Coba thread melawan arah rambut tumbuh, hingga Anda harus memindahkan titik dari segitiga berlawanan arah rambut tumbuh.



Tutup tangan untuk mengatur segitiga sekitar rambut, dan bukalah sisi lain. Pastikan benang masih tetap menyentuh kulit, dan dengan cepat bikin gerakan berlawanan (gunting) untuk menarik rambut keluar. Diperlukan sedikit latihan, namun itu tidak akan sia-sia.

Selamat mencoba!

Sumber: stylishlisa.com

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment