STOP! 4 Kebiasaan Buruk Ini Dapat Merusak Otak Anda. Hii sangatlah mengerikan bukan ?



Otak adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia. Karena otak adalah pusat kendali sistem syaraf pada manusia. Tetapi, seringkali secara tidak disadari, ada banyak hal yang sering kita lakukan yang sesungguhnya hal itu dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan otak.



Banyak hal ini mungkin saja biasa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi nyatanya rutinitas buruk itu bisa bikin otak rusak. Ini dia 4 rutinitas buruk yang bisa mengakibatkan kerusakan otak dan baiknya dihentikan mulai sekarang ini :

1. Begadang 
Ingat dengan lagu bang haji Rhoma Irama yang judulnya begadang? Begadang janganlah begadang kalau tiada artinya. Nyatanya benar kata bang haji, bila begadang bisa merusak kesehatan tubuh. Tidak cuma itu, rutinitas kurang tidur terutama akan mengakibatkan kerusakan sistem yang bekerja di otak. Tidur adalah saat paling baik untuk mengistirahatkan otak sesudah seharian bekerja dan melakukan aktivitas. Jadi, buanglah anggapan tidur jam 9 malam membuat anda terlihat seperti anak kecil. Malah tidur jam 9 malam dan bangun pagi dapat bikin otak bekerja lebih baik. So, hentikan rutinitas tidur sampai larut malam bila mau otak tetap sehat.

2. Merokok 
Kelihatannya rutinitas yang satu ini sangatlah sulit untuk dihentikan, terlebih untuk golongan pria. Bahkan juga di antara pecandu rokok banyak yang katakan, mending tidak makan dari pada tidak ngerokok. Ini betul-betul parah. Bahkan juga gambar-gambar mengerikan pada bungkus rokok pun terasa tidak mereka hiraukan.

Meski mereka sebenarnya merokok itu dapat merusak kesehatan, baik untuk perokok itu sendiri dan untuk perokok pasif yang hirup asap rook. Namun, kenyataannya rutinitas itu masih tetap selalu dilakukan. Walau sebenarnya merokok tidak hanya mengundang banyak penyakit, seperti kanker paru-paru, nyatanya merokok juga dapat membuat otak kehilangan kemampuannya dalam mengingat sesuatu, dan dapat mempercepat penuaan otak. Hii sangatlah mengerikan bukan ?

3. Stres 
Banyak permasalahan yang dihadapi membuat orang menjadi stress. Stres adalah tekanan besar untuk kesehatan, termasuk otak. Saat stres, organ badan yang pertama terserang adalah otak. Ini dapat bikin kemampuan otak jadi kacau.

4. Bermalas-malasan 
Siapa katakan jadi pengangguran itu enak, hanya ongkang-ongkang kaki, bersantai seharian penuh sambil melihat tv selama berjam-jam. Ini yaitu langkah yang paling cerdas dalam soal mengakibatkan kerusakan otak. Rutinitas ini adalah langkah gampang untuk menumpulkan kekuatan otak. So, silakan bersantai-santai dan duduk berjam-jam di depan tv bila mau otak cepat rusak.


Yuk, mulai saat ini jalani hidup sehat dengan hentikan 4 rutinitas buruk diatas. Ini semua untuk kesehatan otak kita supaya terus terjaga, hingga waktu tua nanti kita dapat terlepas dari kepikunan. Ingin konsisten mengingat memori indah bersama-sama dengan orang-orang tersayang hingga akhir hayat kan?
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment