Subhanallah,Hanya Dengan Mengkonsumsi Leunca Anda Dapat Mengobati Kanker Sampai Melawan Kerusakan Sel Ginjal.

Leunca yaitu sayuran yang sangatlah di kenal di orang-orang. Dalam bhs Jawa dimaksud Ranti atau Bobosa dalam bhs Maluku. Leunca mempunyai nama latin Solanum Nigrum L, serta dikelompokkan dalam keluarga solanaceae (labu-labuan). Tanaman ini datang dari Eropa serta Asia Barat, lalu menebar dengan cara luas lewat Malaysia. Tumbuhan ini dipakai juga sebagai obat-obatan mulai sejak kian lebih 2. 000 th. lantas. Di Indonesia, leunca banyak dikonsumsi juga sebagai lalapan atau sayuran.
 
buah leunca yang berbentuk bulat kecil, diakui mempunyai khasiat untuk beragam penyakit. Sama halnya dengan terong sayur lain yang mudah didapati, memiliki beberapa fungsi. Secara tradisional, buah dan daun tanaman ini sudah dipakai juga sebagai obat pusing di Meksiko. Di negeri Cina, digunakan untuk kurangi radang ginjal dan kandung kencing, sebagai anti diare. Di India, digunakan untuk mengobati penyakit anjing gila. Di samping penggunaannya juga sebagai ramuan tradisional, beberapa studi ilmiah tunjukkan, leunca mempunyai aktivitas anti ulserogenik yang terkait dengan lambung, system saraf pusat, dan juga sebagai agen anti neoplastik serta mempunyai peran sitoprotektif melawan kerusakan sel ginjal.
 
Khasiat atau manfaat dari buah yang mungil dan berwarna hijau atau ungu tersebut di antaranya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, seperti herpes, borok dsb. Selain itu buah leunca dapat juga jadi obat kanker yang alami dan mujarab karena buah itu memiliki kandungan senyawa solasonine, solasodine, solamargine, dan solanine. Senyawa itu dapat menghalangi pertumbuhan sel kanker yang tidak terkendali. Solasodine memiliki efek menyingkirkan sakit (analgetik), penurunan panas, antiradang, serta antishok. Solamargine serta solasonine memiliki dampak antibakteri, sedangkan solanine sebagai antimitosis. Senyawa-senyawa itu dapat menangani gangguan kanker, yaitu kanker payudara, leher rahim, lambung dan saluran pernapasan.
Dikutip dari manfaatdaunbuah. blogspot, manfaat lain dari terong kecil yang sering dilalap ini adalah juga sebagai zat anti rematik. Penyembuhan tradisional di Nigeria, percaya bahwa terong bisa mengobati atau sekurang-kurangnya kurangi serangan rematik tertentu, bahkan juga menyembuhkan asam urat. Bukan sekedar di Nigeria, di Korea, juga sebagai negara 'maniak' ginseng, terong-terongan dipercaya mempunyai keajaiban untuk menyembuhkan sebagian penyakit. Daun yang sudah dikeringkan, termasuk juga buahnya, dapat dikonsumsi untuk menyembuhkan sakit pinggang, encok, pinggang terasa kaku, dan nyeri yang lain. Dengan cara empiris, tumbuhan ini bahkan juga dapat menyembuhkan campak atau cacar air, ketergantungan alkohol, gastritis, dan bekas luka bakar.

Tanaman keluarga Solanaceae memiliki kandungan senyawa yang bisa tingkatkan aliran darah ke penis, hingga bisa tingkatkan ereksi. Senyawa yang dikandung nyaris seluruhnya type terong-terongan bisa tingkatkan sirkulasi darah. Tetapi di sisi lain, beberapa hasil riset tunjukkan efek negatif tanaman leunca yang bisa menurunkan jumlah sperma, hingga mengganggu kesuburan, khususnya pada kaum pria. (mac/tribunjabar)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment