AJAIB ANDA HARUS COBA CARA INI.!!Sebelum Tidur, Isi Sarung Bantal Anda Dengan Daun Pakis, Ini Yang Akan Terjadi Ketika Anda Bangun!!

Anda pasti tahu tumbuhan pakis, pakis adalah nama lain dari tumbuhan paku, tumbuhan berpembuluh yang memperbanyak diri dengan spora. Tanaman pakis tumbuh di daerah kering dan lembab dan dibawah lingkungan yang teduh. Saat musim seminya, pakis bakal keluarkan tunas daun muda yang masih kuncup. Daun pakis muda ini biasanya digunakan sebagai sayuran.

Tahukah anda bahwa ternyata daun pakis banyak manfaatnya untuk kesehatan, baik digunakan lewat cara dikonsumsi dalam bentuk masakan sayur maupun dipakai sebagai obat luar.

Sebagai type sayuran yang bisa dikonsumsi dengan mudah, pakis ternyata memiliki sangat banyak kandungan gizi dan manfaat yang sangatlah baik untuk tubuh kita. Diluar itu, pakis juga nyatanya dapat dipakai sebagai obat luar, salah satunya bisa anda coba buktikan tips berikut :

Ambillah beberapa helai daun pakis yang agak tua dan keringkan dengan cara dijemur
Malam sebelum tidur, masukkan daun pakis kering itu kedalam sarung bantal atau dibawah kain sprei
Pakai bantal itu untuk tidur dengan bagian bantal yang berisi daun pakis ada di bagian atas dan menempel ke kepala.

Di bawah ini beberapa manfaat dan efek yang bakal anda rasakan ketika bangun pagi :

Menyingkirkan kutu dan tungau.

Kutu kasur atau kutu busuk adalah serangga dengan ukuran yang sangatlah kecil yang senang menggigit kulit bahkan menghisap darah manusia, mereka biasanya ada di sela-sela kasur atau bantal. Kutu busuk ini menggigit kulit sewaktu Anda tertidur tak tahu siang atau malam. Bila sudah tergigit oleh kutu busuk ini kulit bakal bentol dan gatal disertai dengan rasa panas yang sangatlah tak nyaman. Dengan menyelipkan daun pakis kering di sarung bantal dan sprei, kutu busuk akan keluar dari persembunyiannya dan menghindar menjauh dari bantal, sprei dan kasur anda.

Menyingkirkan pegal dan membuat otot lebih rilex.

Untuk anda yang pada siang harinya lakukan aktifitas berat seperti olah raga maupun aktifitas lain yang mengakibatkan otot-otot tubuh anda terasa begal dan letih, tidur dengan bantal atau kain sprei yang diisi daun pakis kering ini akan rasakan efek lebih segar ketika bangun tidur.

Rasa sakit dan pegal yang mungkin anda derita pada bagian leher, otot punggung serta otot betis bakal hilang dengan lebih cepat tanpa ada butuh dipijat.

Daun pakis kering juga bisa diselipkan langsung kedalam sepatu untuk kurangi kelelahan pada kaki ketika anda lakukan perjalanan jauh atau mendaki gunung.

Mengobati sakit kepala dan sakit gigi.

Sakit kepala yang anda derita bakal cepat sembuh bahkan juga hilang sekalipun saat bangun tidur. Daun pakis kering juga berperan juga sebagai obat luar untuk anda pasien sakit gigi, istirahatlah dengan posisi pipi di bagian gigi yang sakit melekat pada bantal. Dampak ini bakal lebih merasa bila daun pakis kering ditempel segera ke pipi atau sisi belakang kepala sisi bawah saat anda tidur dengan durasi tidur minimum 4 jam.

Selain dengan cara tadi, daun pakis juga bisa digunakan untuk penyembuhan keluhan lain dengan cara berbeda:

Menyembuhkan Radang Gangren.

Gangren disebabkan karena kematian jaringan tubuh, salahsatu penyebabnya adalah diabetes. Ambil beberapa daun pakis segar dan tumbuk halus, tempelkan pada luka gangren, lakukan dengan rutin. dalam beberapa hari radang gangren akan mengering.

Menyembuhkan kram dan keseleo

Untuk menyembuhkan kram dan keseleo bisa menggunakan pakis yang masih segar tanpa harus dikeringkan, remas-remas pakis segar tadi dan langsung dibalurkan pada otot yang mengalami kram atau keseleo. Rasa sakit mungkin akan terasa lebih kuat dan sedikit hangat untuk beberapa waktu setelah dibaluri, tetapi akan segera hilang!

Menyembuhkan Rhematik

Untuk upaya penyembuhan rhematik, gunakan daun pakis dengan cara ditumbuk halus dan diperas diambil airnya lalu dicampurkan pada air yang akan digunakan untuk mandi. Atau menggunakan bagian akarnya, keringkan akar pakis dengan cara dijemur lalu rendam dengan sedikit air selama 12 jam, gunakan air tersebut untuk memijat tubuh.

Itulah beberapa manfaat lain pakis untuk kesehatan. Cara ternikmat memperoleh manfaat pakis tentu dengan cara mengkonsumsi sayurnya yang rasanya memang enak, namun cara-cara diatas juga perlu anda coba karena cukup mudah dengan efek manfaat yang melimpah.

Selamat mencoba, silakan bagikan jika perlu, semoga bermanfaat.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment