Ayo Dicoba Guys.!! Begini Cara Atasi Mata Minus dengan Jari Tangan Anda.

Orang yang mempunyai mata minus pasti sangatlah bergantung dengan kacamata ataupun kontak lensa supaya bisa lihat secara ‘normal’.
Namun yang bikin bete maksimal adalah ketika anda susahnya pasang kontak lense ke mata atau saat anda ketinggalan kacamata.

Duh, pasti seharian jadi sulit kan ingin ngapa-ngapain?
Bila misalnya anda alami hal ngebetein seperti ini, janganlah cepat-cepat bete ya. Sesungguhnya ada langkah yang sederhana namun dapat mengatasi kesusahan membaca untuk anda yang memiliki mata minus. Gunakan saja jarimu! Jari? Yakin?

Jari tanganmu nyatanya dapat, lho, menggantikan fungsi kacamata untuk lihat. Langkahnya juga mudah banget, anda tinggal bikin celah dari jari telunjuk ataupun jempol.
 
Kemudian anda dapat deh lihat dan membaca dengan jelas tulisan-tulisan yang kecil dari sela-sela lubang itu. Lho memangnya dapat?
Yap, bener banget! Hal semacam ini karena sebab jari-jari yang membuat celah itu bakal memblok sinar yang datang hingga sinar yang masuk hanya dari lubang kecil dari jari itu.

Prinsip ini sendiri serupa dengan prinsip kerja Pinhole Camera, di mana dengan lubang yang kecil itu mata bakal tingkatkan Depth of Field dengan cara membatasi jumlah sinar cahaya yang masuk ke kata.
 
Dengan cara ini, cahaya dapat menekan retina secara langsung hingga penerimaan gambar jadi lebih jelas. Sudah tahu kan manfaatnya? Namun janganlah jadi sering meninggalkan kacamata ya!

[HP – Sebarkanlah.com /Brilio]
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment