Di Share Ya Gyus.!!Awas 5 Kebiasaan Yang sering anda lakukan ini Bisa merusak Kaki Anda! Nomor 2 Paling Sering disepelekan!



Berapa banyak dari Anda yang memperhatikan keindahan serta kesehatan kaki? Jangan pernah Anda melupakan bahwa kaki juga adalah aset bernilai untuk seseorang wanita. Tetapi untuk merawatnya, Anda harus tahu lebih dulu beberapa hal yang dapat mengakibatkan rusaknya kaki.



Kebiasaan yang bisa mengakibatkan kerusakan kaki : 

1.Lari tanpa alas kaki 

Taukah anda bahwa ada 38 otot di kaki kita serta otot-otot itu membuat 25 persen dari jumlah keseluruhnya otot badan. Dan lari tanpa ada alas kaki bisa cukup problematis untuk orang yang sudah miliki kebiasaan lari dengan gunakan sepatu. Dr. Sherri Greene, seseorang pakar penyakit kaki dari New York menyampaikan bahwa lantaran beberapa orang yg tidak melatih kakinya, banyak yang setelah itu mempunyai otot dan tendon yang lemah. Dan untuk orang yang memikul derita neuropati permasalahan sarat, sangat tidak dianjurkan untuk lari tanpa ada alas kaki. Apabila Anda ingin lari tanpa ada alas kaki, yakinkan Anda melatih kekuatan kaki Anda terlebih dulu.

2.Tak memakai kaos kaki 

Gunakan sepatu tidak ada kaos kaki bisa buat jamur tumbuh di kaki. Jamur sukai tumbuh di lingkungan yang gelap dan lembab. Lantaran jamur dapat juga bertahan dalam periode saat lama di sepatu, Anda juga tetap masih berisiko diserang infeksi walau Anda telah membersihkannya. Untuk menghindarnya, selalu gunakan kaos kaki apabila kenakan sepatu.

3.Terus menerus kenakan sepatu memiliki hak tinggi (high heels) 

Sesekali menggunakan sepatu memiliki hak tinggi tak bakal punya pengaruh jelek. Namun bila Anda memakainya selama sepanjang hari dan sehari-hari, jadi Anda berisiko besar diserang bunion (bentuk deformitas (pergeseran fragmen pada fraktur) di kaki yang paling umum). Apabila diserang bunion, biasanya Anda perlu kerjakan operasi untuk kembalikan posisi ibu jari kaki Anda.

4.Kenakan sandal jepit kemana-mana 

Walaupun sandal jepit nampaknya jadi sandal yang paling nyaman untuk digunakan ke mana-mana, tetapi sandal jepit tidak bisa berikan penyokong yang baik untuk kaki. Kemelut otot kaki bisa berjalan disebabkan pemakaian sandal jepit yang terlampau berlebih. Bahkan resiko tersandung juga semakin tinggi bila Anda pakai sandal jepit karena Anda harus menahan penjepit dengan ibu jari kaki Anda, belum lagi apabila jalan di jalanan yang licin.

5.Tak mengganti sepatu lari 

Kapan paling akhir kali Anda ubah sepatu lari Anda? Sepatu lari yang paling nyaman sekalipun bila disimpan terlampau lama bakal kehilangan daya penyokong dan kekuatan untuk menahan tumpuan kaki Anda. Sebaiknya selekasnya ganti sepatu lari Anda bila Anda sudah terasa kurang nyaman memakainya.

Saat lakukan berolahraga seperti lari, kenali kemampuan Anda dan janganlah pernah terlampau berlebih. Waktu kaki Anda cedera, selekasnya kenali gejalanya dan tangani dengan menghubungi dokter dengan cara segera untuk menghindar efek yang lebih parah atau berbahaya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment