HANCURKAN DIABETES DAN DARAH TINGGI SEKARANG !! GUNAKAN BIJI MAHONI,INI REESEPNYA..TOLONG DI SHARE !!!

Seperti kebanyakan obat, mahoni juga pahit terasa. Namun, di balik pahitnya itu tersimpan manfaat alami untuk berbagai keluhan, yang diantaranya karena kandungan flavonoid dan saponinnya.

Di Malaysia mahoni beroleh perhatian lebih. Di negeri tetangga itu, buah mahoni atau umum disebut sky fruit jadikan bahan dasar vitamin maupun obat-obatan alami. Sebutan Sky Fruit itu karena buahnya menunjuk ke arah langit.

Penemuan buah mahoni juga sebagai vitamin dan obat-obatan pertama kalinya oleh ahli biokimia, DR. Larry Brookes, pada th. 1990-an. Lantas buah mahoni yang memiliki kandungan flavonoid dan saponin di buat berbentuk ekstrak.

Kandungan flavonoidnya berguna untuk memperlancar peredaran darah, terlebih untuk mencegah tersumbatnya saluran darah, kurangi kadar kolesterol dan penimbunan lemak pada dinding pembuluh darah, membantu kurangi rasa sakit, pendarahan, dan lebam, dan melakukan tindakan sebagai antioksidan untuk singkirkan radikal bebas.

Saponin berguna mencegah penyakit sampar, kurangi lemak tubuh, tingkatkan sistem kekebalan, melakukan perbaikan tingkat gula darah, dan memperkuat manfaat hati dan memperlambat system pembekuan darah.

Menangani Hipertensi

Dalam farmakologi Cina dan penyembuhan tradisional lain dijelaskan, tanaman obat ini memiliki ciri-ciri pahit, dingin, antipiretik (penurun panas), antijamur, dan bisa turunkan tekanan darah tinggi. Efek farmakologis ini didapat dari pemakaian biji yang dikeringkan, digiling halus, sampai jadi serbuk.

Manfaat biji mahoni, yaitu mengatasi hipertensi, permasalahan gula darah, kurang nafsu makan, demam, dan menolong menjaga daya tahan. Cara mengolahnya, biji ditumbuk atau dihaluskan jadi bubuk lantas diseduh dengan air panas.

Tanaman yang memiliki kekuatan juga sebagai astringent (mengeringkan) ini dapat mengendapkan protein selaput lendir usus dan bikin satu susunan yang membuat perlindungan usus, sampai menghalangi konsumsi glukosa dan laju penambahan glukosa darah.

Satu penelitian biji mahoni dalam turunkan glukosa darah pada hewan percobaan pernah ditangani Laurentia Mihardja, peneliti pada Center For Research and Development of Disease Control, NIHRD. Pemberian ekstrak mahoni dosis 45 mg/160 g bb setelah 7 hari tunjukkan hasil berbeda yang signifikan dibanding pelarut dan sama dengan glikazide 7, 2 mg/200 g bb.

Diambil kesimpulan, mahoni dapat turunkan glukosa darah pada hewan percobaan. Mahoni sesungguhnya sangatlah popular, terutama di saat 80-an. Maklum saja, pohon dengan batang kokoh dan menjulang ini gampang didapati nyaris di sepanjang jalan provinsi di Pulau Jawa. Waktu musim kemarau, bijinya banyak berguguran sampai di kira sampah.

Siap Seduh

Hingga sekarang ini selalu ada yang menggunakan biji mahoni juga sebagai bahan basic ramuan untuk mengobati berbagai penyakit. Tersiar dari mulut ke mulut, ramuan serbuk mahoni juga disadari memiliki manfaat untuk membantu sistem penyembuhan dan vitalitas. Tidak cuman serbuk, ada juga yang mengkonsumsi selekasnya biji mahoni sesudah buang kulit luarnya yang berupa pipih.

Sayang, lantaran dikira terlalu pahit, langkah tersebut tidak popular lagi. Pada akhirnya beberapa produsen obat tradisional mengolahnya dengan cara serius berupa ramuan siap seduh. Apabila Anda mau meramunya sendiri, sesungguhnya cukup mudah. Di pasar tradisional, biji mahoni banyak dijual dengan harga relatif murah.

Misal Ramuan

Tak rumit bikin ramuan memiliki bahan basic serbuk mahoni, cukup mencampurkannya dengan air, yakni :

- Untuk mengobati tekanan darah tinggi, ambil 1/2 sendok teh serbuk biji mahoni dan satu gelas air panas. Imbuhkan madu satu sendok makan, diaduk-aduk, sesudah hangat lalu diminum.

- Untuk pasien gangguan gula darah, ramuannya sama dengan juga hipertensi, dan sebaiknya diminum 30 menit sebelum makan.

- Untuk masuk angin dan penambah stamina, ramuannya juga sama, tetapi bisa ditambahkan jahe.

- Jika ingin memakai ekstrak mahoni buatan pabrik, tetapkan yang telah memperoleh izin dari Badan POM. Jika ragu, dapat ditanyakan dulu dengan dokter, terlebih untuk yang punya masalah dengan diabetes.

 (kompas. com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment