INFO PENTING.!!Jika Anda Merasakan Salah Satu Dari Enam Gejala Berikut Ini Baiknya Berhati-hati Karna Bisa NYAWA ANDA TARUHANNYA...! Sebaiknya Langsung Periksa Ke Dokter.

Gaya hidup yg tidak sehat dan kurangnya olahraga membuat orang jadi rentan diserang suatu penyakit. Dan sebelum sakit itu benar – benar sudah menjangkiti tubuh seseorang, biasanya akan ditandai terlebih dahulu dengan gejala – gejala pada ruang tubuh tertentu. Hal semacam ini adalah tanda dari tubuh bahwa ada beberapa bagian anggota tubuh yg tidak berfungsi dengan baik. Ada enam tanda-tanda pada tubuh yg tidak boleh abaikan, segera periksakan ke dokter bila anda alami gejala – gejala di bawah ini :

1. Berat bada turun tiba – tiba walau sebenarnya anda tak tengah diet 
Bila tiba – tiba anda kehilangan berat tubuh 5 hingga 10 kg, ini jelas pertanda tak baik dan ada satu permasalahan kesehatan serius yang sedang anda alami. Segera periksakan ke dokter, dan jangan sampai menunggu terlalu lama sampai terlambat.

Karena berat tubuh yang turun secara tiba – tiba adalah gejala dari ketidakseimbangan hormon, diabetes, hiperireosis, serta beberapa penyakit lainnya.

2. Suhu tubuh yang tinggi 

Suhu tubuh yang meningkat biasanya adalah sinyal bahwa tubuh anda tengah melawan infeksi tertentu atau terdapat banyak proses inflamasi yang berlangsung dalam tubuh. Anda harus secepatnya ke dokter bila selama tiga hari suhu tubuh tak kunjung turun. Apalagi bila disertai dengan kondisi sakit kepala, sakit tenggorokan dan ruam.

3. Sesak nafas 

Sesak nafas lantaran habis lakukan aktifitas tertentu misalnya olahraga itu normal – normal saja. Lain halnya bila anda tiba – tiba merasakan sesak nafas walau sebenarnya sedang beristirahat santai atau tak melakukan satu kegiatan apapun. Anda mesti segera memerikasakan ke dokter lantaran ada suatu yg tidak beres didalam tubuh anda.

4. Nyeri otot 

Seperti halnya di atas, nyeri otot sehabis melakukan aktivitas fisik atau angkat – angkat berat itu dikategorikan wajar. Namun bila kondisi nyeri otot tiba – tiba muncul pada saat anda tak aktif atau tak lakukan kegiatan fisik apa – apa, jangan tunda – tunda lagi selekasnya periksakan ke dokter secepat-cepatnya. Nyeri otot tanpa sebab merupakan pertanda ada inflamasi internal dalam tubuh.

5. Sakit perut jangka panjang 

Sakit perut bisa dikarenakan oleh beberapa faktor, terkait permasalahan system pencernaan, sakit maag, sembelit parah, infeksi dan permasalahan kesehatan yang lain. Bila rasa nyeri tak kunjung berhenti selama kian lebih tiga hari, terlebih bila disertai dengan mual dan muntah – muntah, secepatnya juga harus dibawa ke dokter.

6. Urin berwarna gelap 

Urine yang berwarna gelap dikarenakan habis makan buah atau sayur – sayuran tertentu misalnya buah bit, blueberry atau buah – buahan lain yang dapat merubah warna urin, itu normal – normal saja. Akan tetapi jika anda merasa tak pernah konsumsi makanan apa pun yang dapat mengubah warna urin, tetapi urin tampak berwarna gelap atau merah, janganlah ditunda – tunda lagi selekasnya periksakan ke dokter. Lantaran hal semacam itu adalah tanda bahwa tengah ada masalah serius di dalam lambung (pendarahan lambung).
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment