Insaallah Anda Tak Akan Menyesal Setelah Membaca Kisah Nyata Ini.

Sebuah narasi yang sangat-sangat berharga dan penuh inspirasi untuk kehidupan kita... mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca...

REJEKI BANYAK BENTUKNYA "

Kemarin hujan mulai jam 9 pagi, seseorang tukang rujak numpang berteduh di teras ruko saya (Yeti Haryati) .

Masih penuh gerobaknya, buah-buah tertata rapi. Kulihat beliau membuka buku kecil, rupanya Al Quran. Beliau telaten dengan Al-Qurannya. Hingga jam 10 hujan blm berhenti.

Saya mulai kuatir lantaran sepi tidak ada konsumen datang.

Saya keluar memberi air minum.
“Kalau musim hujan jualannya ribet juga ya, Pak… ”.. " Mana masih tetap banyak banget. ”

Beliau tersenyum, “Iya bu.. Semoga ada rezekinya.. . ” jawabnya.

“Aamiin, ” kataku.

“Kalau tidak abis bagaimana, Pak? ”. tanyaku.

“Kalau tidak abis ya resiko, Bu.., seperti semangka, melon yang telah kebuka ya kasih ke tetangga, mereka juga seneng dari pada kebuang. seperti bengkoang, jambu, mangga yang masih bagus dapat disimpan. Semoga saja dapet nilai sedekah, ” tuturnya tersenyum.

“Kalau hujan terus sampai sore bagaimana, Pak? ” tanyaku lagi.

“Alhamdulillah bu… Berarti rezeki saya hari ini diizinkan banyak berdoa. Kan bila hujan saat mustajab buat berdoa bu…” Tuturnya sembari tersenyum.

“Dikasih peluang berdoa juga rejeki, Bu… "

“kalau tidak dapet duit bagaimana, Pak? " tanyaku lagi.

“Berarti rezeki saya bersabar, Bu... Allah yang ngatur rezeki, Bu… Saya bergantung sama Allah.. Apa saja bentuk rezeki yang Allah kasih ya saya syukuri saja. Namun Alhamdulillah, saya jualan rujak belum pernah kelaparan.

“Pernah gak dapat duit sama sekali, tau tau tetangga ngirimin makanan. Kita hidup cari apa Bu, yang utama dapat makan agar ada tenaga buat beribadah serta usaha, ” tuturnya lagi sembari memasukan Alqurannya ke kotak di gerobak.

“Mumpung hujannya rintik, Bu… Saya bisa jalan.. Terima kasih yaa, Bu…”

Saya terpana… Begitu malunya saya, dipenuhi rasa gelisah saat hujan datang, begitu khawatirnya rezeki materi tidak didapat hingga mengabaikan nikmat yang ada di depan mata.

Saya jadi sadar bahwa rizki hidayah, bisa beribadah, bisa bersukur dan bersabar adalah jauh... jauh lebih bernilai dari pada uang, harta serta jabatan...

***
MANUSIA dan BOTOL

1. Bila di isi air mineral, harga nya 3ribu…

2. Bila di isi juice buah, harga nya 10ribu…

3. Bila di isi Madu Yaman, harga nya Ratusanribu…

4. Bila di isi wangi-wangian chanel harga nya dapat jutaan.

5. Bila di isi air got, cuma bakal dibuang dalam tong sampah lantaran langsung tiada harganya dan tidak ada siapa yg suka.

Botol yg sama namun harga nya tidak sama karena apa yang terisi di dalamnya adalah berbeda…

Begitupun kita…kita seluruhnya sama…kita seluruhnya manusia…yang membedakan kita pada keduanya adalah. TAQWA, IMAN & AMAL yang ada pada diri kita…yang bakal mengakibatkan kita berharga di sisi ALLAH atau kita dilihat hina oleh ALLAH lalu dibuang ke neraka…

“……sesungguhnya orang yg paling mulia disisi Allah yaitu orang yg paling bertakwa, sebenarnya Allah Maha tahu lagi Maha teliti” alhujurot : 13.

***

Pastikan Sahabat Facebook menshare agar lebih banyak orang bersukur...

Dan Mudah-mudahan Yang Membagikan diMudahkan Rejekinya Oleh Allah.. Aamiin

Berbagi Tidak Akan Rugi... Bagikan :
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment