Jangan Abaikan.! ===>Sakit Gigi Tak Kunjung Sembuh? Obati dengan Ramuan Sakti Tradisional Ini.


Bila ada orang yang memilih sakit gigi dari pada sakit hati, pasti ia belum pernah rasakan sakit yang sebenar-benarnya.
Walau sebenarnya, sakit gigi adalah masalah kesehatan yang umum terjadi dan seringkali muncul tanpa gejala pada awal mulanya. Rasa sakitnya yang bervariasi dari mulai tajam, berdenyut, sampai konstan.
Dari rasa sakit yang ditimbulkannya, sudah pasti bakal mengganngu aktivitas sehari-harinya Anda. Diluar itu, bila dibiarkan tanpa penanganan yang tepat, kerusakan gigi bakal bertambah parah hingga harus dicabut.
Untuk membantu Anda menghindari hal itu, berikut beberapa penyembuhan alami yang dapat anda coba dirumah. Yakni dengan konsumsi obat tradisional untuk sakit gigi ini.
Sakit gigi sangatlah menyiksa rasanya, semua yang dilakukan jadi serba salah. Sakit gigi ini dapat terjadi karena beberapa sebab.
Yakni dapat disebabkan karena gigi yang berlubang, makan atau minum makanan atau minuman yang terlampau manis, terlampau asam atau terlampau dingin.
Bila anda kerap alami sakit gigi ini sebaiknya anda selekasnya lakukan penanganan sendiri dahulu yakni obat tradisional sakit gigi saat sebelum ke dokter. Karena memilih cara alami itu lebih tepat.
Untuk menyembuhkan dan kurangi rasa sakit gigi, dapat anda coba ramuan tradisional di bawah ini :
Bawang putih
Berdasar pada buku Jude’s Herbal Home Remedies yang ditulis oleh Jude C. Todd, bawang putih bisa mengobati sakit gigi atau gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik. Ambillah satu siung bawang putih dan letakkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, lalu keluarkan bawang putih dan basuh mulut dengan air hangat.
 
Daun cengkeh
Cengkeh adalah rempah yang menjadi bahan dalam pembuatan rokok. Tetapi, daun cengkeh nyatanya mempunyai khasiat untuk menyembuhkan sakit gigi. Langkahnya, bersihkan beberapa helai daun cengkih, seduh dengan air mendidih, lalu dilumatkan. Peras dengan kain. Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit.
 
Minyak cengkih
Suatu riset pada Journal of Dentistry th. 2006 menemukan, minyak cengkih dapat juga meringankan sakit gigi. Berikan 2-3 tetes minyak cengkih ke kapas lalu gosokkan pada gigi. Bila menggunakan cengkih, basahi dahulu dengan air liur atau kunyah-kunyah saat sebelum dimasukkan pada gigi.
 
Teh hangat
Dalam buku Prescription for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch, disebutkan teh bisa dipakai untuk menyembuhkan sakit gigi. Teh panas membantu menyingkirkan bakteri di mulut dan kurangi rasa sakit sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu hentikan peradangan. Baiknya jangan dicampur gula dalam teh hangat.
 
Cabe rawit
Kecil-kecil cabe rawit yaitu ungkapan untuk menggambarkan suatu hal yang kecil tetapi mempunyai banyak kelebihan. Dalam hal menangani sakit gigi, ini bukan hanya ungkapan. Cabe rawit memiliki kandungan senyawa capsaicin yang berfungsi juga sebagai pereda rasa sakit. Larutkan cabe ke air panas, celupkan kapas, peras sedikit dan tempatkan di gigi.
 
Getah jarak
Tanaman jarak memanglah mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Selain minyak buah jarak yang saat ini sedang diusahakan juga sebagai bahan bakar alternatif, getah dari pohon jarak ini nyatanya berkhasiat menyembuhkan sakit gigi berlubang. Langkahnya mudah, cuma dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang berlubang. Atau bisa juga dengan mengambil getah jarak menggunakan kapas, lalu masukkan kapas pada gigi yang berlubang.
 
Akar kangkung
Siapa sangka sayuran yang dapat buat ngantuk bila dikonsumsi terlampau banyak ini bisa juga dijadikan sebagai obat untuk menangani sakit gigi. Caranya : Sediakan segenggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, direbus dengan 1 gelas air. Pakai air rebusannya untuk berkumur.
 
Akar meniran
Sampai kini kita mengenal meniran sebagai tanaman herbal untuk menyembuhkan penyakit ginjal, masalah saluran kencing, hepatitis serta disentri. Tetapi nyatanya akar meniran juga bermanfaat untuk menyembuhkan gigi yang sakit. Langkahnya : Cuci bersih akar meniran, lalu kunyah-kunyah pada gigi yang sakit.
 
Sereh
Sereh (bukanlah sirih) di kenal dengan juga nama serai. Umum dipakai juga sebagai bumbu dapur terlebih untuk pepes supaya menaikkan aroma. Caranya : Rebus 40 g sereh fresh dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal 1/2. Pakai ramuan ini untuk berkumur.
 
Es batu
Memakai es batu di kenal untuk kurangi nyeri dan pembengkakan pada gigi dan gusi. Masukkan es batu dalam kantong kain atau ke ruang sakit dan biarkan selama 5-10 menit. Lakukan ini sejumlah 2 kali satu hari, namun apabila keadaan tak membaik, segera hubungi dokter. (doktersehat. com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment