BANTU DI SEBARIN.! ===> KETAHUILAH JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL KEMUDIAN DI HARI,BERIKUT INI 6 TANDA AWAL KANKER YANG MUCUL DI KULIT.!!


Tanda-tanda awal kanker tak terlampau terlihat, bahkan umumnya orang cuma mengabaikannya saja atau mengganggap hal semacam ini sebagai nyeri atau sakit biasa.

Menurut suatu riset di Inggris yang diterbitkan dalam jurnal PlosOne menyebutkan, permasalahan kesehatan bahkan juga sekecil apa pun kadang-kadang bisa tunjukkan kondisi yang lebih serius.

Sayangnya, umumnya orang jadi meremehkan peringatan itu, menurut penulis studi Katriina Whitaker, seorang peneliti senior dari University College London. Lantas, apa saja tanda-tanda awal kanker yang muncul di kulit?

1. Benjolan di tubuh.
Ada perubahan dalam system limfatik dapat menyebabkan kanker, hal semacam ini terjadi karena kelenjar getah bening yang selalu membesar. Bila Anda memiliki benjolan di tubuh, cepatlah konsultasikan ke dokter.

2. Memar terlalu berlebih atau perdarahan yg tidak berhenti.
Manfaat abnormal dari sel-sel darah merah dan trombosit umumnya jadi pertanda leukemia. Bahkan, kemampuan sel darah merah untuk membawa oksigen bakal terganggu, lantaran beberapa sel leukemia di ambil alih yang dapat mengarah pada pembekuan darah.

3. Perubahan warna kuku.
Tiap-tiap perubahan yg tidak biasa pada kuku Anda dapat disebabkan karena trauma fisik atau dapat pula menunjukkan beberapa type kanker. Kanker kulit umumnya ditandai dengan garis cokelat atau hitam pada kuku atau ada bintik di bawah kuku. Sedangkan kanker hati kadang-kadang bisa ditunjukkan dengan kuku tampak pucat atau putih.

4. Payud4'ra merah, bengkak atau sakit.
Beberapa gejala yang muncul bila terjadi kanker payud4'ra adalah, merah, bengkak atau sakit dibagian payud4'ra. Ingat, bila Anda lihat ada perubahan pada payud4'ra Anda, cobalah untuk segera lakukan pemeriksaan medis.

5. Pembengkakan di wajah.
Pembengkakan di wajah bisa jadi indikator penyakit kanker paru-paru. Hal semacam ini karena sebab sel kecil tumor paru biasanya memblokir pembuluh darah di dada, hingga menghambat aliran darah dari kepala dan wajah. Kebanyaka penderita kanker paru-paru memanglah mengalami bengkak atau kemerahan di wajah.

6. Luka yang tak kunjung sembuh atau mudah berdarah.
Berbagai type kanker kulit, termasuk melanoma, karsinoma sel basal, dan karsinoma sel skuamosa biasanya ditandai dengan perubahan yg tidak biasa pada kulit Anda.

Sumber : Prevention
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment